Studi: Cewek Lemot Lebih Seksi Dari ‘Si Pintar’

PhotoAlto

PhotoAlto / Getty Image

Menurut para pria, wanita yang suka bertingkah bodoh jauh lebih menarik dan seksi. Lho, kok!? Tenang dulu, bodoh disini bukan berarti ‘bodoh’ dalam makna yang sebenarnya. ‘Bodoh’ yang dimaksud adalah ketika sang wanita di sini bisa menjadi dirinya apa adanya.

Maksudnya!? kalau seorang wanita menjadi dirinya sendiri, bakal bertingkah bodoh!? gitu!?

Bukan, bukan gitu juga… Gini lho…

Menurut sebuah studi, pria zaman sekarang lebih tertarik dengan wanita yang apa adanya. Kamu tau? ada beberapa ‘gerakan fisik’ yang membuat wanita jadi tampak seksi dan menggoda seperti memintal rambut, menggigit bibir, memberi tatapan sendu, dan lain-lain.

Nah, gerakan fisik seperti itu, udah kurang diminati sama pria. Peneliti di Amerika Serikat meneliti puluhan pria dan wanita –bukan pasangan– untuk mengetahui 88 faktor yang bisa membuat seorang wanita lebih menarik untuk didekati. 88 faktor tersebut, diketegorikan menjadi dua.

Yang pertama disebut ‘ketidakberdayaan fisik’. Ketidakberdayaan yang dimaksud adalah ‘gerakan fisik’ yang tadi kita udah bahas. Gerakan yang membuat wanita tersebut terlihat ‘tidak berdaya’ atau bisa dibilang ‘pasrah’.

Yang kedua disebut ‘ketidakberdayaan psikis’. Ketidakberdayaan psikis ini ditandai dengan perilaku childish (kekanakan) dan sebuah perilaku yang biasa kita bilang ‘wanita lemot‘.

Faktor-faktor tersebut kemudian diberikan kepada 76 pria untuk diminta penilaiannya. Ternyata, lebih banyak pria yang memutuskan wanita dengan ‘ketidakberdayaan psikis’ lebih menarik untuk didekati. Menurut mereka, wanita tersebut lebih menarik dibanding wanita yang ‘jutek’ dan ‘judes’, bahkan wanita yang ‘pintar’ sekalipun.

Namun, penelitian mengatakan bahwa mereka tidak tertarik menjalin hubungan jangka panjang dengan wanita yang memiliki ‘ketidakberdayaan psikis’ tersebut. Mereka menjawab ‘Tidak’ ketika ditanya untuk membangun hubungan secara serius.

Lalu studi tersebut menyimpulkan: “Pendekatan psikologis terhadap ketidakberdayaan wanita telah menjadi pemicu untuk mekanisme fisik ke arah seksual.”

Kesimpulan yang lebih sederhana begini. Cowok menganggap cewek childish dan cewek lemot itu lebih seksi, karena ada maunya. Mungkin, karena mereka lebih mudah didekati dibanding cewek pinter, atau cewek jutek. Waah, kalian yang merasa lemot atau childish, harus lebih hati-hati nih…


comments powered by Disqus

Leave a Reply