Wow! Pizza Hingga Jutaan Rupiah di Kanada?

by
June 15th, 2012 at 3:06 pm

Yahoo News

Mungkin kita pernah berpikir kok harga pizza di beberapa restoran pizza di Indonesia semakin melonjak ya? Jika Anda adalah salah satu yang berpikir seperti itu, jangan terkejut ketika membaca berita ini.

Harga pizza yang kita jumpai di Indonesia belum apa-apa jika dibandingkan dengan pizza karya Nader Hatami. Pria pengusaha restoran pizza yang bernama Steveson Pizza Company di Vancouver, Kanada, Amerika Serikat ini berani menjual pizzanya dengan harga 450 dollar Amerika (> 4 juta rupiah).

Apa yang membuat pizza kreasi Nader begitu mahal?

Ternyata pizza yang dibuatnya ini menggunakan daging lobster kualitas terbaik, kemudian ditambah dengan daging ikan cod dari Alaska, serta kaviar dari Rusia. Melihat topping-nya yang luar biasa seperti itu tidak heran kalau harganya mencapai 4 juta rupiah. Nader menyebutkan bahwa orang yang membeli pizzanya ini adalah orang yang kaya-raya.

Walau Nader berhasil menjual pizza termahal di restorannya, bukan berarti semua pizza yang dijualnya memiliki kisaran harga yang tinggi. Dia juga menjual pizza dengan harga standar yaitu 14 dollar Amerika (125.000 rupiah).

Guinness Book of Record (Rekor Dunia) mencatat bahwa juru masak ternama dan sudah mendunia, Gordon Ramsey pernah membuat pizza dengan harga termahal yaitu 178 dollar Amerika atau kira-kira 1.600.000 rupiah di restorannya yang bernama Maze. Topping pizza ini terdiri dari bawang bombay yang dihaluskan dengan keju fontina dan mozzarella, dipadukan dengan acar mentimun dan daun selada yang segar dan menggoda serta taburan jamur cepe yang menarik.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda rela membayar mahal hingga jutaan rupiah hanya untuk menikmati cita rasa pizza yang selama ini belum pernah Anda rasakan?

Yahoo News

Comment di sini