7 Makanan Paling Baik untuk Rambut

by
June 18th, 2012 at 5:14 pm

Rambut juga membutuhkan nutrisi untuk tumbuh. Beragam makanan yang bergizi dapat membuat rambut jadi makin indah dan kuat. Jika kamu pernah memiliki masalah rambut rontok, pecah-pecah atau bahkan ketombe, sebaiknya kamu mulai perhatikan asupan gizi yang kamu makan.

Makanan ini akan membuat rambut kamu lebih indah dan terawat walaupun kamu harus tetap merawatnya dari luar dengan sampo, vitamin dan juga masker rambut. Mengombinasikan dua cara itu akan membuat rambut jadi makin menawan. Ini dia makanannya:

1. Telur dan susu


Dua makanan ini mengandung protein yang cukup tinggi. Ini adalah zat yang dibutuhkan oleh rambut agar tumbuh lebat dan indah. Tidak perlu langsung mengonsumsi susu. Produk olahan susu juga bisa dijadikan alternatif.

2. Kacang-kacangan


Kacang memang kaya akan protein, zat besi serta biotin. Tiga zat yang terkandung dalam kacang-kacangan akan membantu rambut tumbuh lebih kuat dan indah. Tidak usah takut gemuk karena kacang memiliki kandungan lemak yang baik.

3. Wortel


Wortel ternyata dapat mencegah munculnya ketombe. Apabila kamu sering memakai sampo anti ketombe, tidak ada salahnya mengonsumsi wortel secara teratur agar risiko kulit kepala kering setelah pemakaian sampo anti ketombe bisa dihindari.

4. Kismis


Makanan yang satu ini mengandung banyak mineral yang mampu memperkaya oksigen di rambut sehingga nutrisi dapat menyebar secara merata. Dengan begitu rambut pun lebih indah dan terawat dengan baik.

5. Ikan


Apakah kamu doyan makan ikan? Jika iya, kamu pasti memiliki rambut yang lumayan indah. Kandungan protein, lemak serta omega-3 pada ikan akan membuat rambut memiliki kilau yang alami. Konsumsi makanan ini secara rutin maka kamu tidak perlu lagi membeli produk perawatan rambut yang harganya selangit.

6. Pisang


Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Vitamin B6 dapat membuat folikel rambut jadi lebih sehat sehingga rambut jadi tidak mudah patah dan rontok.

7. Tiram


Zat besi yang terkandung dalam makanan laut yang satu ini memang sangat tinggi namun kamu mesti hati-hati memilih asal seafood. Zat besi berguna untuk pertumbuhan rambut sedangkan antioksidan pada tiram dapat menjaga kulit kepala agar tetap sehat.

Silakan mencoba makanan-makanan yang bergizi dan lezat ini ya!

Comment di sini