Artis Cantik Korea, Jung Ayul, Bunuh Diri

Asian Bite

Berita bunuh diri di Korea Selatan khususnya di kalangan selebriti sudah biasa terdengar. Kabarnya, orang Korea sangat peka bahkan terlalu peduli terhadap pendapat publik tentang dirinya.

Menjadi seorang selebriti berarti harus siap dengan pergunjingan di masyarakat luas. Sayangnya, sebagian besar selebriti asal Korea Selatan tidak sanggup menjadi bahan pembicaraan di masyarakat luas, sehingga banyak di antara mereka yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Baru-baru ini muncul kabar bahwa artis cantik asal Korea Selatan, Jung Ayul yang membintangi serial televisi Dear Love di saluran televisi lokal KBS, telah meninggal dunia.

Jung Ayul yang tinggal sendiri di rumah kediamannya ditemukan tewas oleh agennya. Diduga bahwa Jung Ayul bunuh diri karena beberapa orang terdekatnya sempat melihat ungkapan keputusasaannya dalam akun jejaring sosialnya dengan mengatakan bahwa dia hanya seorang diri dan tidak ada yang bisa menghiburnya. Dia juga sempat menuliskan bahwa dia merindukan ayah dan ibunya.

Tulisan-tulisan semacam itu sudah sering dibuat Ayul pada akunnya tersebut, namun orang-orang dekatnya tidak begitu mempedulikannya dan mereka tidak menyangka bahwa Ayul menulis itu karena sedang stres berat hingga berani mengambil langkah pendek untuk mengabisi nyawanya sendiri. Kabar meninggalnya Ayul mengejutkan semua pihak khususnya dunia perfilman di Korea Selatan.

Dengan meninggalnya Jung Ayul yang diduga kuat akibat upaya bunuh diri, maka daftar selebriti Korea Selatan yang menghabisi nyawa sendiri menjadi bertambah. Sejak 2005, telah lebih dari 10 artis Korea yang bunuh diri. Sebagian besar artis yang bunuh diri merasa tertekan karena statusnya sebagai selebriti.


comments powered by Disqus

Leave a Reply