CiriCara: Cara Menghilangkan Selulit

by
June 18th, 2012 at 3:20 pm

Ku Wanita

Selulit memang salah satu masalah yang paling sering menghinggapi wanita. Selulit bisa mengganggu penampilan dan membuat diri jadi lebih tidak percaya diri. Masalah yang satu ini tidak hanya terjadi pada orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan namun juga pada wanita yang memiliki bentuk tubuh ideal dan kurus.

Berikut ini ada cara-cara alami yang bisa menghilangkan selulit. Tidak perlu operasi untuk menghilangkan kulit jeruk ini. Ikuti saja 10 cara berikut ini agar selulit menjauh dari kamu:

1. Endermologi

Cara ini memang tidak terlalu alami namun tidak melibatkan pisau dalam perawatannya. Awalnya, perawatan ini digunakan untuk menghilangkan bekas luka namun sekarang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit dan juga mengurangi selulit. Alat yang digunakan dapat menghancurkan sel lemak sehingga mampu meregangkan serat kolage dan meningkatkan sirkulasi. Jika menginginkan hasil yang permanen, diperlukan perawatan setidaknya 10 kali.

2. Makanan sehat

Perawatan dari luar memang bagus namun perawatan dari dalam dapat membantu mengurangi dan juga mencegah selulit. Perhatikan isi piring saat akan makan. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti gorengan. Nasi hanya mengisi seperempat bagian dari porsi makan. Pastikan makanan kamu mengandung karbohidrat, lemak, vitamin, mineral serta air yang dapat meningkatkan kinerja kulit agar pembuangan kotoran dan keringat mudah keluar.

3. Banyak minum

6-8 gelas perhari sangat penting untuk menghilangkan kelebihan natrium dalam tubuh sehingga retensi cairan pun bisa dikurangi. Jika minum air terasa membosankan, minumlah teh herbal atau jus buah murni. Banyak cairan akan membantu melenturkan kulit.

4. Stres

Kortisol, hormon stres yang dapat membuat kulit jadi tipis dan juga meningkatkan penyimpanan lemak. Stres juga akan menyebabkan perubahan hormonal yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit karena produksi hormon pertumbuhan kulit yang sehat jadi melambat. Sebaiknya kamu menghindari stres dengan bermeditasi secara rutin (lihat: Manfaat Yoga Untuk Tubuh)

5. Menggosok tubuh

Kamu juga harus menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel di kulit. Gosok tubuh dengan menggunakan lulur atau pada saat mandi akan membantu menghilangkan sel kulit mati.

6. Olahraga

Cara keenam yang bisa dilakukan adalah berolahraga. Jangan sampai berat badan kamu bertambah karena bisa-bisa malah akan memperburuk selulit. Gabungkan program latihan kardiovaskular dengan ketahanan kaki. Ini akan membuat selulit berkurang tapi membutuhkan waktu lebih dari seminggu namun manfaatnya bukan hanya untuk kulit tapi juga untuk kesehatan.

7. Pijat

Carilah ahli pijat yang mampu melunturkan lemak. Ahli pijat dapat membuat otot menjadi lebih rileks, memperlancar sirkulasi darah dan juga mengatasi selulit tentunya.

8. Pakai pelembab

Krim memang bisa membantu namun hanya akan maksimal bila dikombinasikan dengan pola makan yang benar serta olahraga. Carilah pelembab yang sengaja dirancang untuk meningkatkan produksi kolagen. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

9. Berhenti merokok

Rokok akan membanjiri tubuh dengan racun. Ini juga akan memotong sirkulasi makanan ke kulit sehingga selulit jadi lebih buruk lagi. Elastisitas pada kulit pun akan berkurang sehingga lebih mudah keriput dan kendur.

10. Banyak asup protein dan asam lemak esensial

Makanan yang banyak mengandung asam lemak akan menghentikan berkurangnya sel-sel lemak sehingga akan mengurangi selulit karena asam lemak juga akan emmeprkuat jaringan di sekitar sel-sel lemak. Sumber makanan dengan kandungan asam lemak tinggi adalah minyak ikan, kemiri, biji rami, biji blackcurrant, dan zaitun. Sedangkan protein mengandung albumin yang akan membantu menyerap kelebihan cairan seperti pada ikan, kacang-kacangan, tahu dan unggas.

Ke-10 cara di atas akan membuat selulit memudar dan menghilang. Mudah sekali kan?

Comment di sini