CiriCara: Cara Menghilangkan Sifat Pemalu

by
June 18th, 2012 at 1:45 pm

Sifat pemalu bisa menjadi masalah karena bisa jadi kamu kikuk ketika menghadapi seseorang. Sifat lain yang juga ada dalam diri seorang pemalu adalah minder dan tidak percaya diri. Orang pemalu pun cenderung memiliki sedikit teman dan susah bergaul dengan banyak orang.

Bila kamu ingin bisa bergaul dengan baik, kamu harus bisa mengurangi sifat pemalu kamu. Mau tahu caranya bagaimana?

1. Jangan terlalu banyak berpikir

Orang pemalu cenderung memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Kacaunya, yang dibayangkan adalah hal-hal yang buruk. Terus maju, jangan takut dengan hal buruk yang belum tentu terjadi. Dengan begitu kamu bisa mencoba berbagai hal baru. Risiko memang selalu ada di setiap usaha namun tidak usah terlalu banyak memikirkan hal buruk. Ini akan membuat kamu jadi lebih positif dan terbuka.

2. Jangan ragu

Keraguan cenderung mencegah orang untuk melakukan sesuatu dan ini biasanya dipicu pikiran-pikiran buruk yang belum tentu terjadi. Mencoba hal yang belum pernah kamu coba sebelumnya bisa menambah rasa percaya diri, buat apa ragu-ragu. Bertindak tanpa berpikir juga tidak baik namun terlalu banyak menunda hanya akan melewatkan banyak kesempatan.

3. Banyak berteman

Menjalin teman dengan banyak orang bisa membuat kamu jadi seseorang yang mudah bergaul. Dengan begini dimanapun kamu berada kamu tidak perlu merasa canggung dan minder. Memiliki banyak teman akan membuat kamu menjadi lebih riang dan tidak pemalu lagi. Memiliki banyak teman tidak akan membuat kamu merasa kesepian namun kamu juga harus pandai memilih teman yang baik.

4. Berlatih bicara di depan umum

Berlatih untuk berbicara di depan umum ini sangat penting bagi siapapun. Dengan latihan ini, siapapun dapat menjadi lebih percaya diri. Memang tidaklah mudah berbicara di depan banyak orang namun pikirkan saja dampak positifnya buat kamu.

Empat cara di atas tidak akan menghilangkan sepenuhnya rasa malu kamu namun cukup untuk mengatasi rasa malu yang mencegah kamu memiliki banyak teman dan pengalaman. Dapat pacar pun bukan hal yang sulit.

Comment di sini