Cumi-cumi Keluarkan Kantung Sperma Saat Dimakan

by
June 18th, 2012 at 11:00 am

Cumi-cumi yang dimasak setengah matang, panas dan masih mengepul, dinikmati oleh seorang wanita di Korea Selatan. Sebuah jurnal penelitian yang diterbitkan pada bulan Februari menuliskan, wanita ini sedang memakan cumi rebus setengah matang yang tiba-tiba melepaskan kantung sperma ke dalam mulutnya.

Hewan yang berjenis Cephalopoda ini ternyata sedang membuahi lidah si wanita. Wanita yang tidak diketahui namanya ini merasa ada yang menusuk dan aneh pada saat dia mengunyah sehingga meludahkan cumi ini. Dia dilarikan ke rumah sakit ketika dia mulai merasakan sakit yang sangat dan ada sesuatu menggeliat-geliat di dalam mulutnya.

Saat diperika, dokter menemukan 12 gelendong putih yang berbentuk seperti serangga di selaput lendir pipi dan lidah wanita malang ini. Dari sini diketahui bahwa ternyata lidah wanita ini telah dibuahi oleh cumi yang dia makan.

Para peneliti berpikir bahwa kantung sperma cumi-cumi ini keluar saat wanita ini mengunyah makanannya. Menurut Fairfax New Zealand News, cumi-cumi memiliki kantong sperma yang merupakan alat ejakulasi yang ditempelkan pada tubuh betina sebelum sperma dikeluarkan.

Kejadian ini bukanlah yang pertama karena sebelumnya di Jepang pernah ada keluhan serupa. Orang mengeluhkan mulut mereka seperti disengat makanan yang sedang mereka kunyah.

Para peneliti memberi saran agar saat mengonsumsi cumi mentah, organ internalnya harus dibuang terlebih dahulu atau direbus agak lama agar kantong spermanya mati. Penelitian ini dipublikasikan di American Society of Parasitologists in the Journal of Parasitology.

Bagi kamu yang menyukai makanan mentah khususnya cumi-cumi, sebaiknya berhati-hati karena bisa-bisa lidah kamu juga jadi korban si cumi-cumi.

 

Huffington Post

Comment di sini