Dokumentasi Xbox 720 Bocor?

by
June 18th, 2012 at 2:56 pm

(Engadget)

Pada hari Jumat (16/6) kemarin, ada sebuah dokumen milik Microsoft muncul di Scribd. Dokumen yang bocor ini berisikan total 56 halaman, yang berisikan setiap hal mengenai konsol terbaru mereka, Xbox 720. Dan isi dokumen ini sangatlah mendetil, tidak hanya teknologi yang akan ditanamkan di dalam konsol ini, tapi juga sampai perkiraan harga jual dan waktu peluncuran.

Di dalam isi dokumen tersebut, tertulis bahwa Microsoft berencana untuk merilis Xbox 720 ini dengan dukungan berbagai macam teknologi terbaru, seperti Kinect V2, dan juga memiliki kompatibilitas dengan keping Blu-ray. Dengan adanya dukungan blu-ray tersebutlah, Xbox 720 ini diyakini akan bisa memainkan game dengan tampilan yang lebih baik dari pendahulunya, Xbox 360, 4 sampai 6 kali lebih baik.

Tidak hanya itu saja, Microsoft juga dikabarkan menanamkan sebuah fitur yang berhubungan dengan teknologi Smart Glass mereka, yaitu Microsoft Augmented Reality  (AR) Glasses, yang diyakini oleh Microsoft bahwa teknologi ini tidak akan beredar di pasaran sampai tahun 2014. Diberi nama “Fortaleza”, Microsoft AR ini tampaknya akan dikembangkan di Brazil, tepatnya di Innovation Center Fortaleza.

Namun, jangan terlalu senang dulu. Karena ternyata, ketika ditelusuri lagi, dokumen ini ternyata bukanlah dokumen terbaru, karena ternyata dokumen yang mirip dengan ini sudah pernah muncul pada awal Mei di situs Nukezilla, dan juga, dokumen ini ternyata sudah berumur cukup lama, yaitu pada Agustus 2010. Namun ada beberapa hal yang bisa meyakinkan kita dari dokumen yang kini sudah dihilangkan dari Scribd. Salah satunya adalah MS AR, yang ternyata bisa dikatakan sangatmirip dengan teknologi Smart Glass yang sudah pernah diumumkan Microsoft baru-baru ini.

Comment di sini