EA dan Wooga Menarik Game Mereka Dari Google Plus

by
June 18th, 2012 at 9:49 am

Beberapa developer game telah mengumumkan keputusan mereka untuk menarik produk-produk mereka yang tersedia di situs media sosial, Google Plus (Google+). Adalah Electronic Arts (EA), dan Wooga yang sudah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menghentikan layanan game mereka di Google+.

Electronic Arts, yang diwakili oleh PopCap, telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menghapus game-game mereka di Google+, dimulai dari Bejeweled Blitz, mulai hari Senin ini. Adapun alasan dibalik penghapusan Bejeweled Blitz adalah karena PopCap dan EA ingin menambah jumlah sumber daya mereka dalam pembuatan berbagai versi Bejeweled di sistem operasi lain. “Google adalah rekan gaming yang sangat berharga bagi PopCap dan EA, dan untuk platform Google pun kami masih akan tetap mengembangkan berbagai aplikasi lainnya,” demikian disampaikan oleh juru bicara PopCap.

Sedangkan Wooga sudah menarik game besutan mereka terlebih dulu. Terhitung sejak tanggal 1 Mei kemarin, Monster World sudah tidak ada lagi di Google+. Dan nantinya akan diikuti oleh Bubble Island dan Diamond Dash pada tanggal 1 Juli nanti. Perwakilan dari Wooga mengungkapkan bahwa keputusan mereka ini disebabkan oleh lebih banyaknya jumlah orang yang memainkan game mereka di Facebook dibandingkan pada Google+, dan mereka ini adalah para pengguna yang aktif, terutama jika dibandingkan dengan pengguna Google+.

Melihat perkembangan ini, tampaknya Google sudah mendapatkan sebuah PR tambahan, dimana mereka harus bisa mengembangkan situs media sosial mereka, Google+, agar bisa lebih menarik perhatian orang-orang, dan mampu menyaingi media sosial lainnya yang sudah lebih dulu ada.

Comment di sini