Euro 2012: Shevchenko Tidak Tampil Lawan Inggris?

by
June 18th, 2012 at 5:14 pm

BBC

Tim tuan rumah Ukraina dijadwalkan akan menghadapi tim Inggris dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa 2012, Selasa (19/6) dinihari WIB. Namun, kabarnya kapten Ukraina Andriy Shevchenko tidak akan tampil di laga penentu tersebut.

Shevchenko kabarnya mengalami cedera di bagian lututnya. Akibatnya Shevchenko tidak terlihat ikut latihan bersama rekannya pada Minggu (17/6) waktu setempat.

Seperti diberitakan ESPN, manajer tim Ukraina Oleksandr Hlyvynskyy menuturkan bahwa Shevchenko mengalami dua kali benturan di lututnya. Pertama terjadi di babak penyisihan grup saat melawan Swedia dan kedua saat melawan Prancis.

Oleksandr mengatakan bahwa lutut Shevchenko sampai mengeluarkan cairan. “Ada air (cairan) pada lututnya. Dia diragukan (untuk tampil melawan Inggris),” ujar Oleksandr.

Namun Oleksandr mengatakan Shevchenko sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Itulah sebabnya Shevchenko tidak terlihat dalam latihan bersama rekan timnya. “Kami berharap dia akan pulih tapi sekarang ia tidak bisa latihan hari ini. Saya tidak tahu apakah ia akan berlatih besok,” katanya.

Oleksandr sendiri mengaku belum tahu apakah Shevchenko akan tetap tampil seperti saat laga melawan Prancis. Saat laga melawan Prancis Sheva sapaan mantan bintan AC Milan itu, tengah dililit cedera setelah laga lawan Swedia namun tetap tampil.

“Kami akan lihat apa yang terjadi,” ujar Oleksandr.

Tim dokter Ukraina Leonid Myronov menyatakan bahwa kondisi Shevchenko saat ini sudah mulai membaik. Hanya saja Shevchenko masih harus tetap dirawat di rumah sakit. “Shevchenko sedang menjalani beberapa ‘pekerjaan’ dengan orang-orang medis sekarang dan situasi(nya) tidak begitu mengerikan,” katanya.

Sementara itu, rekan Shevchenko yang menjadi pemain gelandang Ukraina Anatoliy Tumoshchuk berharap agar Shevchenko bisa tetap tampil. Baginya Shevchenko adalah pemain penyemangat Ukraina.

“Kami harap dia bisa bermain. Dia pencetak gol dan itu akan sangat baik bagi kami jika ia bisa bermain,” ujar Tumoshchuk, Minggu (17/6).

Ukraina sendiri menarjetkan kemenangan atas Inggris jika ingin lolos ke babak perempat final. Pasalnya Inggris dan Prancis masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 4 poin yang sama. Sementara Ukraina berada di posisi ketiga dengan perolehan 3 poin.

Jika ingin lolos, maka Ukraina harus mengalahkan Inggris di pertandingan Selasa besok. Ini adalah pertandingan terakhir penyisihan grup sekaligus penentu untuk Ukraina, Inggris, Swedia dan Prancis agar lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2012.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]
Comment di sini