Euro 2012: Video Highlight Portugal Vs Belanda, 2-1

by
June 18th, 2012 at 9:23 am

bbc

Portugal memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah tampil sebagai runner up Grup B Piala Eropa 2012. Portugal mampu mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Senin (18/6/2012) dini hari WIB.

Kekalahan atas Portugal, membuat Belanda berada di juru kunci Grup B dengan catatan tidak pernah menang. Kekalahan ini adalah kekalahan Belanda untuk yang ketiga kalinya. Karena tidak dapat satu poin pun, Belanda harus tersingkir di Piala Eropa 2012.

Pada saat pertandingan melawan Portugal tadi malam, Belanda mampu unggul lebih dulu. Sang kapten, Rafael Van Der Vaart mampu mencetak gol di menit ke-11. Van Der Vaart melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri gawang Portugal.

Namun keunggulan Belanda tidak bisa bertahan lama. Portugal mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-27. Pemain klub Real Madrid, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari rekannya.

Meski kedua tim terus saling menyerang di babak pertama, skor 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Portugal mampu menambah gol menjadi 2-1 lewat tendangan dari Cristiano Ronaldo, gol tercipta di menit ke-73. Ronaldo mampu memperdaya pemain Belanda setelah sempat menghentikan bola di kotak penalti dan menendangnya ke sudut kiri gawang.

Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Portugal tidak berubah. Dengan ini, Portugal berhasil lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2012 dengan perolehan 6 poin. Belanda harus rela tersingkir karena tidak pernah menang di babak penyisihan grup.

Berikut video cuplikan gol-gol Portugal melawan Belanda skor 2-1:

Di babak perempat final Piala Eropa 2012 nanti, Portugal akan menghadapi pemenang grup A yakni Republik Ceko. Pertandingan akan berlangsung pada 22 Juni 2012 pukul 01.00 WIB.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]
Comment di sini