Motherboard Apple Generasi Pertama Laku 3 Miliar Rupiah

by
June 18th, 2012 at 11:15 am

Pada hari Sabtu (16/6) kemarin, Mashable mengumumkan bahwa dalam sebuah pelelangan baru-baru ini, sebuah produk Apple generasi pertama (Apple 1) telah laku dengan nilai akhir sebesar 374.500 dollar Amerika Serikat, atau jika dirupiahkan mencapai angka 3 miliar rupiah!

Apple generasi pertama ini adalah sebuah perangkat yang dibuat bersama oleh pendiri Apple, mendiang Steve Jobs, dan Steve Wozniak.

Perangkat ini dibuat secara manual, langsung ditangani oleh Steve Wozniak sendiri. Tidak hanya itu saja, tapi Apple 1 ini juga hanya diprouduksi dalam jumlah yang sangat sedikit. Karena itulah tidak heran jika pada akhirnya Apple 1 yang dilelang tersebut bisa laku dengan harga yang sangat tinggi.

Menurut rumah pelelangan Sotheby, Apple 1 yang dilelang ini tidak didampingi oleh monitor, casing, power supply, maupun keyboard. Atau tepatnya, hanya motherboard saja yang dilelang.

Namun, si pemilik sebelumnya sudah menjanjikan akan membantu untuk memasangkannya, dan memastikan bahwa motherboard itu masih bisa berfungsi dengan baik.

Secara keseluruhan, sebenarnya masih ada 50 unit Apple 1, namun hingga saat ini, hanya ada enam unit saja yang masih bisa berfungsi.

Comment di sini