7 Hotel Tanpa Atap dari Seluruh Dunia

by
June 19th, 2012 at 5:00 pm

Bisnis hotel memang salah satu bisnis yang menjanjikan dengan untung yang juga lumayan besar. Melihat hotel dengan berbagai desain dan interior yang menawan membuat seseorang menjadi betah tinggal berlama-lama dalam sebuah kamar hotel.

Namun bagaimana jika ada hotel tanpa atap? Hotel-hotel ini sangat unik karena berbeda dengan desain hotel pada umumnya. Hotel ini tidak memiliki atap dan dinding namun berada di tempat terbuka walaupun masih memiliki tempat tidur yang nyaman.

1. L’Alberta, Italia


Hotel ini terletak di bukit Franciacorta, tepatnya di tengah-tengah kebun anggur dan menghadap ke Danau Iseo yang indah. Suasana hotel pastinya sangat romantis apalagi jika kamu memencet tombol yang digunakan untuk membuka atap kamar. Pemandangan langit yang bertabur bintang menjadi teman di kala malam sedangkan tempa tidur nyaman dan mewah dengan aroma bunga seperti anggrek, melati, dan mawar.

2. Blue Mountains Private Safaris, Australia


Hotel yang ini tidak memiliki kamar. Tempat tidurnya hanya diletakkan di atas balok kayu yang besar di tengah hutan Taman Nasional Blue Mountains, Australia. Bau alami pohon eukaliptus menjadi teman di kala malam dan di siang harinya, kangguru, platipus, koala serta hewan-hewan Australia yang unik menjadi teman bercengkerama.

3. Killa Bhawan, India


Kamar hotel ini berada di atas atap yang terbuka. Pemandangan luar biasa kota Rajasthan yang juga sering disebut dengan “Kota Emas” ini menemani sepanjang waktu. Kesan kota ini memang panas namun kamu akan merasa seperti anggota kerajaan Timur Tengah saat menginap di hotel ini.

4. Amagiri Resort, Utah, Amerika Serikat


Tempat ini terletak di negara bagian Utah, tepatnya di Navajo. Hotel ini berlokasi di sebuah gurun yang luas dan merupakan tempat melihat bintang terbaik di Amerika Serikat. Langit yang bersih tanpa polusi membuat bintang jadi terlihat terang dan jelas. Amangiri Resor menyediakan kamar khusus yang diletakkan di luar ruangan yang tidak beratap dan berdinding sehingga pemandangan bintang di langit bisa dinikmati tanpa batas.

5. Adrere Amellal, Mesir


Bangunan hotel unik ini terbuat dari lumpur dan garam. Didirikan di atas gunung di Mesir, hotel ini juga dikenal sebagai hotel yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan listrik kecuali generator di dapur. Kamar-kamar hotel ini pun cukup unik. Kamar terbuka di atas atap adalah salah satu keunikan yang paling mencolok. Kamar tanpa atap ini langsung menghadap ke gurun pasir yang ada di sebelah selatan oasis Siwa.

6. Loisaba Wilderness Lodge, Kenya


Hotel yang satu ini terinspirasi dari kerajinan tangan dari Afrika. Tempat tidur hotel ini dibangun di atas podium yang tingginya 10 kaki di atas tanah di tengah-tengah padang rumput. Dari tempat tidur ini, kamu bisa menikmati matahari terbit dan dilanjutkan dengan melihat aktivitas Suku Masai serta Samburu yang tinggal di sekitar hotel ini.

7. Las Ventanas Al Paraiso, Meksiko


Kamar hotel ini terletak di ujung Semenanjung Baja, Meksiko. Menikmati pemandangan Laut Cortes 180 derajat setiap hari dari tempat tidur berukuran king size adalah daya tarik tersediri dari kamar hotel yang satu ini. Pemandangan matahari terbenam serta angin laut yang berhembus membuat suasana jadi nyaman dan super romantis. Setiap pukul 10 malam, dari kamar ini akan terlihat pertunjukan kembang api yang digelar di kota.

Tujuh hotel itu adalah hotel yang sengaja didisain tanpa atap dan tentu saja di tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Bagaimana menurut kamu?

Comment di sini