Ayo Dukung Jokowi Menjadi Wali Kota Terbaik di Dunia

by
June 19th, 2012 at 4:29 pm

Joko Widodo menjadi nominasi penerima gelar Wali Kota Terbaik Dunia. Ia kini harus bersaing melawan 25 kandidat lain dari berbagai kota besar seperti Minneapolis, Perth, Tel Aviv, Baltimore, dll.

Pemilihan Wali Kota Terbaik Dunia atau “World Mayor 2012″ diselenggarakan oleh The City Mayors Foundation, sebuah yayasan yang banyak melakukan riset mengenai kebijakan publik. Yayasan ini berkantor di London, Inggris.

Menurut daftar yang dirilis oleh The City Mayors Foundation, Joko Widodo, yang akrab dipanggil Jokowi,  menjadi salah satu dari 5 Wali Kota terbaik di Benua Asia. Karena itu ia berhak mewakili Indonesia, bersama Ron Huldai mewakili Israel, Edgardo Pamintuan mewakili Filipina, Park Wan-su mewakili Korea Selatan, dan Melih Gökçek mewakili Turki. Mereka mewakili Asia.

Lima wakil Asia tersebut akan berebut dengan para finalis lain, lima dari Amerika Utara, empat dari Amerika Latin, tujuh dari Eropa, dua dari Australasia, dan dua dari Afrika.

Sebelumnya, empat pemimpin Indonesia menjadi nominasi penerima gelar Wali Kota Terbaik Dunia. Keempat orang tersebut adalah Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Surakarta Joko Widodo, serta Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul yasin Limpo. Saat itu daftar masih berisi 98 kandidat.

Kini, setelah 25 mana finalis dirilis, hanya tertinggal nama Joko Widodo yang mewakili Indonesia. Jika kamu ingin dukung Joko Widodo meraih gelar Wali Kota Terbaik Dunia 2012 (World Mayor 2012), silahkan kunjungi halaman ini. Jangan lupa untuk mengisi alasan kenapa kamu pilih Joko Widodo menjadi Wali Kota Terbaik Dunia 2012.

Comment di sini