Ulang Tahun, Koes Bersaudara Gelar Konser 10 Jam

by
June 19th, 2012 at 6:43 pm

Koes Bersaudara, yang terkenal pada era 70-an dengan nama Koes Plus, akan menggelar konser selama 10 jam non-stop. Mereka menggelar konser ini dalam rangka ulang tahun ke-50.

Konser bertajuk “Hiburan Rakyat Nusantara” ini akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 23 Juni 2012. Koesrojo, anggota Koes Bersaudara yang akrab dipanggil Yok Koeswoyo, mengatakan bahwa konser ini merupakan hiburan dari keluarga Koeswojo untuk rakyat Indonesia.

Agus Susanta Giri, selaku Ketua Panitia “Hiburan Rakyat Nusantara”, mengatakan bahwa personil asli Koes Bersaudara yang mengisi acara tersebut hanya Yok dan Nomo Koeswoyo. Personel yang akan melengkapi grup musik tersebut masih dirahasiakan.

“Yok dan Nomo bakal datang tapi yang lain kita mau bikin kejutan,” ujar Agus, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Rencananya, konser tersebut akan melibatkan 11 grup musik lain yang memang secara konsisten menyanyikan lagu-lagu Koes Bersaudara maupun Koes Plus.

Pada 1962, Koes bersaudara yang dibentuk oleh keluarga Koeswojo  beranggotakan Tonny, Yon, Yok, dan Nomo Koeswojo. Pada 1969, karena formasi berubah,–Nomo Koeswoyo digantikan oleh MurryKoes Bersaudara berganti nama menjadi Koes Plus. Baik Koes Bersaudara maupun Koes Plus telah menghasilkan ratusan lagu yang populer.

Comment di sini