Diajari Bahasa Mandarin oleh Guru Seksi, Mau? (Video)

by
June 19th, 2012 at 10:03 am

Sebuah situs menyediakan video tutorial belajar bahasa Mandarin yang diperankan oleh model-model yang seksi. Situs ini memang digagas untuk membantu orang-orang yang berminat untuk belajar bahasa Mandarin. Dengan moto ‘Belajar bahasa Mandarin dengan cara yang tidak biasa’, situs ini benar-benar memberikan sesuatu yang ‘tidak biasa’.

Kaoru Kikuchi merupakan tokoh utama di balik berdirinya situs sexymandarin[dot]com. Wanita cantik lulusan University of Nottingham jurusan arsitektur ini mengatakan bahwa situs ini bertujuan agar bahasa Mandarin dapat lebih mudah diterima.

“Jika kamu membuka buku teks dengan tulisan China di dalamnya, kamu akan merasa terintimidasi. Tapi jika kamu mulai belajar dengan bahasa sehari-hari… atau melalui video yang seksi, tentu ceritanya akan berbeda,” ujar Kaoru seperti dilansir Telegraph.

Para guru–yang sekaligus berperan sebagai model– dalam situs ini merupakan wanita-wanita cantik yang telah diseleksi dengan ketat. Setiap calon guru diharuskan untuk mengirim foto seluruh badan, pengalaman sebagai model, dan pengalaman mengajar. Wanita yang terpilih akan tampil berbusana minim dalam video, mengajarkan kata demi kata dalam bahasa madarin dengan suara mendesah dan gerakan tubuh yang provokatif.

Namun, cara mengajar sexymandarin mendapat kritikan dari para feminis Cina. Situs ini dianggap menggunakan wanita Cina sebagai objek seksual. Wu Yue, seorang guru Mandarin di Beijing, mengatakan bahwa para model seksi tersebut hanya untuk mendapatkan perhatian.

“Sangat menghibur, mungkin bagus untuk pemasaran dan promosi, tapi kurang bagus jika Anda ingin belajar Mandarin secara serius,” ujarnya. Alasannya adalah, setiap siswa akan mudah teralihkan perhatiannya kepada sang guru yang seksi, atau hal lain yang berbau seks.

Mandarin merupakan bahasa resmi Republik Rakyat China (RRC). Bahasa ini digunakan oleh lebih dari 900 juta orang di Cina dan hampir 1.4 miliar di seluruh dunia. Kemajuan ekonomi Cina membuat jumlah kelas yang mempelajari Mandarin meningkat di seluruh dunia.

Comment di sini