Euro 2012: Video Highlight Italia Vs Irlandia, 2-0

by
June 19th, 2012 at 9:11 am

REUTERS/Tony Gentile

Italia memastikan diri lolos ke babak perempat final bersama Spanyol untuk mewakili Grup C Piala Eropa 2012. Italia dinyatakan lolos setelah berhasil mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-0 di Stadion Poznan, Polandia, Selasa (19/6/2012) dini hari WIB.

Sejak babak pertama Italia mampu menciptakan beberapa peluang dan terus menekan Irlandia. Namun sial tendangan yang dilepaskan oleh sejumlah pemain Italia tersebut masih mampu dihalau oleh kiper Irlandia, St. Ledger.

Tendangan keras jarak jauh Cassano yang mampu ditepis St. Ledger membuahkan tendangan pojok untuk Italia. Andea Pirlo yang menjadi penendang pojok mampu memberikan umpan yang akurat kepada Cassano dan bola pun melesat ke pojok kanan gawang Irlandia.

Meski bola sundulan Cassano kembali keluar gawang karena membentur bek Irlandia Damien Duff, wasit tetap menggapnya sudah gol. Pasalnya bola sundulan Cassano sudah melewati garis gawang. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Italia atas Irlandia.

Di babak kedua, Italia masih terus menekan Irlandia. Hingga pada masa injury time, Balotelli mampu mencetak gol indah. Meski dikawal John O’Shea, dia masih bisa menyabut sepak pojok dengan tendangan poli mematikan. Italia berhasil unggul 2-0 atas Irlandia.

Skor 2-0 tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan. Italia berhasil lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2012 dengan perolehan 5 poin terpaut dua angka dari Spanyol dengan 7 poin.

Berikut cuplikan gol-gol Italia Vs Irlandia skor 2-0 di Piala Eropa 2012:

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini