Euro 2012: Video Highlight Spanyol Vs Kroasia, 1-0

by
June 19th, 2012 at 8:40 am

Tribunnews

Juara dunia 2010, Spanyol akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2012 setelah berhasil mengalahkan Kroasia. Tim Matador berhasil menang tipis atas Kroasia dengan skor 1-0 di Stadion Gdansk, Polandia, Selasa (19/6/2012) dini hari WIB.

Di babak pertama, Spanyol tampil lebih dominan dibanding Kroasia. Namun, pertahanan Kroasia yang sangat solid tidak mampu dijebol oleh Spanyol. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap masih 0-0.

Sehabis turun minum, Spanyol masih terus melakukan tekanan kepada Kroasia yang tampil bertahan. Namun hingga menit ke-60 Spanyol belum juga bisa menjebol gawang Kroasia. Pada menit ke-61 akhirnya Del Bosque melakukan penggantian terhadap pemainnya.

Fernando Torres ditarik keluar dan digantikan oleh Jesus Navas. Penarikan Torres ini membuat Spanyol tampil tanpa striker satu pun. Meski beberapa kali menciptakan sebuah peluang, Spanyol tetap gagal menembus pertahanan Kroasia.

Hingga pada menit ke-87 keputusan Del Bosque untuk menampilkan Jesus Navas ternyata membuahkan hasil. Jesus Navas mampu memanfaatkan umpan Andres Iniesta dengan baik untuk menciptakan gol kemenangan, Spanyol unggul 1-0 atas Kroasia.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol tidak berubah. Spanyol menang dan berhasil lolos ke babak perempat final mewakili Grup C Piala Eropa 2012.

Berikut cuplikan pertandingan Spanyol Vs Kroasia skor 1-0:

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini