Hebat! Pengamen Sumbang Rp 1 Juta Untuk Bayi Jantung Bocor

by
June 19th, 2012 at 3:24 pm

Diva, bayi penderita jantung bocor asal Stasiun Pondok Cina masih mengharapkan bantuan dari para dermawan untuk berobat. Baru-baru ini para pengamen Stasiun Pondok Cina juga telah menyumbangkan uang untuk Diva sebesar Rp 1.030.000.

Seperti dikutip dari detikcom, Selasa (19/6/2012), Eka salah satu pengamen mengaku sudah mengumpulkan uang peduli Diva Rp 1.030.000. Dana tersebut digunakan untuk membantu meringangkan biaya berobat Diva yang saat ini masih berada di RSAB Harapan Kita.

Eka menuturkan, uang tersebut dikumpulkan bersama dengan rekan-rekannya. Mereka mengamen sambil membawa kardus peduli Diva beserta foto bayi malang ini di depan penumpang yang sedang menunggu kereta di peron Stasiun Pondok Cina.

Pencarian dana sumbangan untuk Diva mulai dilakukan Eka dan rekannya pada Kamis (14/6/2012) hingga Jumat (15/6/2012) lalu. Pencarian dana di hari Kamis dilakukan oleh 7 orang pengamen termasuk Eka. Sementara hari Jumat 10 pengamen.

Eka dan rekan-rekannya yang hanya berprofesi sebagai pengamen ini membuat jadwal pencarian dana. Dengan adanya jadwal ini Eka dan rekan-rekannya bisa tetap mencari uang untuk makan.

Eka mengatakan bahwa untuk hari Kamis sumbangan mulai digalakan pukul 11.00 WIB sampai sore hari. Sedangkan untuk hari Jumat pencarian dana sumbangan dilakukan lebih awal yakni pukul 08.00 – 11.30 WIB. Sisa waktu dari jam tersebut digunakan Eka dan rekannya untuk ngamen dan mencari uang buat makan.

Eka mengaku, gerakan pencarian dana sumbangan untuk Diva ini dilakukan atas inisiatif sendiri. “Kita bisanya cuma segitu doang dapatnya Rp 1.030.000,” kata perempuan yang baru lulu SMA ini.

Uang yang terkumpul setelah mencari selama dua hari itu sudah diserahkan secara langsung ke rumah Diva di dekat Stasiun Pondok Cina. Dana sumbangan tersebut sudah diterima oleh ayah Diva yang bernama Anggi.

“Uangnya sudah kita sampaikan Senin (16/6/2012) kemain,” ucap Eka seperti dikutip dari detikcom.

Diva adalah bayi yang bernasib malang sejak dilahirkan. Tata letak paru-paru diafragma kanan lebih rendah dan jantungnya bocor. Akibatnya nafas Diva lebih cepat dari bayi biasanya. Saat ini Diva sedang dirawat dengan bantuan selang nafas. Keluarga Diva hanya bisa mengandalkan Jamkesda untuk berobat. Namun saat ini jatah Jamkesda Rp 100 juta sudah habis digunakan.

Saat ini keluarga Diva masih menerima sumbangan melalui transfer ke rekening. Bagi Anda yang berminat menyumbangkan bisa kirim lewat nomor rekening Bank Mandiri 157-00-0330782-5 atas nama Lilis Suryati (ibu kandung Diva).

Saat ini sumbangan yang telah masuk untuk Diva sebesar Rp 310.257.000. Keluarga Diva sangat berterimakasih kepada para penyumbang atas partisipasinya.

Comment di sini