Iklan Coca Cola Ajak Melihat Dunia dari Sisi Berbeda (Video)

by
June 19th, 2012 at 3:55 pm

Coca Cola

Perusahaan minum terbesar yang memproduksi minuman ringan dalam kemasan kaleng maupun botol, Coca Cola Company selalu hadir dengan iklannya yang menyampaikan sebuah cerita bagi penontonnya.

Iklan Coca Cola terbaru memakai konsep kamera pengawas atau CCTV yang ada di seluruh dunia. Kamera ini merekam kejadian serta tingkah laku penduduk dunia. Karena kamera yang digunakan adalah kamera pengawas, maka semua yang terekam dalam video ini adalah kejadian candid yang dilakukan orang-orang di seluruh dunia, seperti menari, menolong mobil yang terbakar, berciuman, dan tentu saja berbagi kenikmatan dari sebotol Coca Cola.

Dalam iklannya ini, sebenarnya Coca Cola ingin menyampaikan bahwa di dunia ini masih ada orang-orang yang membagikan kebaikan dan keberaniannya.

Iklan yang diberi judul “Give A Little Bit” ini menampilkan beberapa orang yang melakukan kebaikan dengan menolong orang lain. Pesan yang ingin disampaikan melalui iklan ini ialah melihat dunia dari sisi yang berbeda bahwa masih banyak kebaikan yang bisa dilakukan jika memang peka terhadap kesempatan untuk melakukannya.

Video ini sudah ditonton oleh lebih dari 3.830.000 orang di YouTube. Simak videonya berikut ini.

Salah seorang pengunjung YouTube kecewa melihat video iklan tersebut. Dia mengatakan bahwa ini hanyalah tipuan marketing dengan tujuan untuk memasarkan perusahaannya. Tadinya dia sempat berpikir bahwa ini adalah semacam video iklan sosial yang menunjukkan kebaikan hati orang-orang di seluruh dunia, tapi nyatanya ada sisipan minuman ringan tersebut. Hal itu memperjelas bahwa video ini untuk mempromosikan produk Coca Cola.

Memang tidak semua orang suka dengan taktik penjualan melalui iklan, tapi terlepas dari hal itu, iklan yang dibuat Coca Cola berisikan pesan yang sangat bagus. Apakah Anda juga berpendapat yang sama?

Huffington Post

Comment di sini