Tips Sukses Bisnis Internet Ala Scott Fox

by
June 19th, 2012 at 6:21 pm

Sudah tahukah Anda siapa Scott Fox itu? Ya, dia adalah salah satu miliuner yang sukses lewat berbisnis di dunia maya. Kesuksesan Scott Fox dalam bisnisnya ini harus Anda tiru. Khusunya untuk Anda yang ingin berbisnis internet.

Meskipun sudah sukses, Fox tidak sombong bahkan dia ingin berbagi tips dengan para pebisnis internet lainnya. Seperti dilansir di Forbes, Fox telah memberikan tips sukses berbisnis di internet atau dunia maya. Mau tahu?

Berikut tips-tips sukses berbisnis di dunia maya dari Scott Fox seperti diambil dari buku barunya:

1. Pilih bisnis membantu orang

Kebanyakan orang menggunakan internet untuk mencari informasi yang bisa membantunya. Karenanya pilihlah bisnis yang bersifat informatif dan bisa membantu orang lain. Misalnya bisa membuat tips-tips atau trik-trik tentang suatu hal.

2. Bersikap profesional

Agar pelanggan bisnis Anda bisa merasa nyaman, maka bersikaplah profesional. Semakin Anda menunjukkan sikap profesional, maka pelanggan akan semakin mempercayai bisnis Anda. Bila sudah percaya, maka pelanggan akan terus mengontak Anda ketika dia membutuhkan bantuan.

3. Pilih sistem otomatis

Pilihlah penggunaan software yang otomatis agar Anda tidak perlu mengontrolnya setiap hari. Software yang mampu berjalan sendiri akan membantu Anda dalam mengefisienkan waktu. Dengan begini Anda bisa meluangkan banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang lain.

4. Pakai internet untuk merekrut pegawai

Jika Anda membutuhkan tenaga kerja untuk membantu, maka carilah melalui internet. Anda juga bisa pasang lowongan di website Anda. Apalagi bekerja di internet tidak selamanya membutuhkan tempat atau kantor. Semua pekerjaan bisa dilakukan selama masih ada akses internetnya.

5. Minta pelanggan membantu

Biarkan pelanggan Anda ikut berpartisipasi dalam memajukan bisnis Anda. Selain mendapatkan sumbangan gratis, Anda juga akan mendapatkan penghasilan dari pelanggan Anda sendiri. Caranya Anda bisa membuat forum diskusi dan komentar di produk Anda.

6. Pilih bisnis yang bisa diterima secara luas

Langkah ini dimaksudkan untuk mempermudah Anda dalam memperoleh pelanggan. Semakin mudah bisnis Anda diterima maka semakin besar peluang Anda untuk sukses. Jangan lupa juga untuk meminta pelanggan untuk menyampaikan pendapatnya terhadap bisnis Anda.

7. Pilih produk yang menghasilkan

Agar Anda bisa memperoleh omzet tambahan setiap bulannya, maka pilihlah produk yang memang sedang dicari oleh banyak orang. Dengan ini pelanggan Anda bisa bertambah dan pelanggan lama akan tetap setia menanti produk terbaru Anda.

Menjalankan bisnis lewat internet itu tidaklah mudah. Kesuksesan dalam berbisnis internet tetap membutuhkan kerja keras dan usaha yang gigih agar sukses.

Comment di sini