8 Selebriti yang Tetap Cantik Walau Botak

by
June 20th, 2012 at 4:05 pm

Sebagian besar orang akan berpikir kalau wanita tidak cocok untuk botak. Wanita yang gundul dianggap akan kehilangan pesona kecantikannya karena aura maskulin akan lebih terpancar dari potongan rambut gundul pada wanita.

Nyatanya tidak demikian, beberapa artis dan selebriti dunia berani memangkas rambutnya sampai habis walaupun mereka sadar, mereka adalah seorang wanita.

Inilah delapan selebriti wanita dunia yang pernah menggunduli rambutnya.

1. Britney Spears

Penyanyi asal Amerika Serikat beraliran pop ini pernah memangkas habis rambutnya sekeluarnya dia dari pusat rehabilitasi akibat kehidupannya yang dirundung masalah berat. Stres yang membuatnya masuk rehabilitasi lantas tidak terus mengurungnya dalam kesedihan walau dia belum bisa mendapatkan anaknya kembali dari tangan mantan suaminya itu. Tapi penyanyi yang bernama lengkap Britney Jean Spears ini tetap menjalani kehidupan normalnya walau nekat menggunduli kepalanya.

2. Kylie Minogue

Leon Neal/AFP/Getty Images

Lists Press

Artis sekaligus penyanyi dan penulis lagu asal Australia ini menderita kanker payudara. Dia divonis mengidap kanker pada 2005. Penyakitnya ini memaksanya harus mencukur pendek rambutnya. Kemoterapi yang rutin dilakukannya merusak seluruh jaringan sel pada tubuhnya, termasuk jaringan di kepalanya yang menyebabkan kerontokan luar biasa pada rambutnya. Wanita yang dengan berani dan tegar menghadapi penyakit mematikan itu, memutuskan bahwa botak merupakan jalan keluar bagi masalah berkurangnya volume rambut akibat kemoterapi.

3. Demi Moore

Wikipedia

Lists Press

Demi Moore, mantan istri Bruce Willis dan Ashton Kutcher, ternyata pernah botak. Bintang Hollywood kelahiran Amerika Serikat 49 tahun silam ini rela memangkas rambutnya untuk film G.I. Jane pada tahun 1997, yang pada saat itu menjadi artis dengan bayaran termahal.

4. Shabana Azmi

Lists Press

Lists Press

Shabana adalah artis terkenal asal India yang lahir pada tahun 1950. Pada tahun 2005 ia tampil dengan kepala botaknya dalam film yang berjudul “Water”. Film tersebut dianugerahi Piala Oscar.

5. Halle Berry

Lists Press

Artis dan sekaligus model asal Amerika Serikat ini juga pernah menjadi artis dengan bayaran tertinggi karena kemampuan aktingnya yang luar biasa hingga ia juga mendapat banyak penghargaan seperti Golden Globe, Emmy, dll. Tapi siapa sangka kalau Halle berani menggunduli kepalanya untuk syuting sebuah film yang berjudul Nappily Ever After? Ia adalah satu-satunya artis Amerika berkulit hitam yang mendapat penghargaan sebagai artis terbaik pada ajang Academy Award.

6. Ellen Philpotts Page

IMDB

Lists Press

Arti asal Kanada yang lahir 25 tahun silam ini mampu menyabet piala sebagai artis terbaik pada ajang Academy Award dan Golden Globe melalui filmnya, Juno. Ia menggunduli kepalanya karena tuntutan peran dalam film barunya di tahun 2005 lalu yang berjudul Mouth to Mouth.

7. Robin Tunney

Artis asal Amerika Serikat kelahiran tahun 1972ini  rela memangkas rambutnya hingga plontos untuk film yang dibintanginya pada 1995, Empire Records.

8. Natalie Portman

IMDB

Lists Press

Artis kelahiran tahun 1981 berdarah Israel ini dinilai sebagai artis dengan penampilan terbaik dalam sederet film-film yang dibintanginya seperti Black Swan. Ia yang terkenal total dalam berakting ini tidak segan-segan mencukur habis rambut di kepalanya demi film V for Vendetta pada 2005.

Itulah kedelapan selebriti wanita di dunia yang sudah terkenal dan berani mencukur seluruh rambut di kepalanya yang sebenarnya adalah mahkota bagi para wanita. Demi tuntutan peran mereka rela menjadi botak dan tetap tampil menawan meski tanpa rambut.

Lists Press

Comment di sini