CiriCara: Cara Kirim File dan Foto via Facebook

Apa yang sering kamu gunakan untuk berkirim file atau foto? Ya, tentu jawaban terbanyak adalah via email. Ternyata selain email, Facebook juga bisa lho digunakan untuk berkirim file dan foto tanpa diketahui oleh orang lain.

Fasilitas berkirim file ini memang sudah lama ada di Facebook, hanya saja tidak banyak yang menyadari fasilitas ini. Dengan fasilitas ini, kamu bisa berkirim pesan berisi pesan atau gambar ke teman kamu yang punya akun di Facebook. Mau tahu caranya?

Berikut cara kirim file dan foto via Facebook:

1. Log-in ke Facebook

Jangan lupa untuk log-in dulu ke Facebook kamu. Masukkan alamat email dan masukkan password yang benar agar kamu bisa masuk ke halaman atau beranda kamu.

2. Pilih pesan

Setelah kamu berhasil masuk ke halaman Facebook kamu, maka kamu tinggal pilih menu “Pesan”. Menu ini terletak di bawah foto profil kamu. Setelah kamu klik maka akan terlihat semua daftar teman yang pernah berkirim pesan dengan kamu.

3. Pilih Pesan Baru

Setelah kamu klik pesan, sekarang cari menu “Pesan baru”. Menu ini terletak di paling atas dekat dengan pencarian. Setelah kamu klik “Pesan Baru” maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:

4. Masukkan data

Setelah muncul gambar seperti langkah ketiga, kamu perlu menuliskan nama akun teman kamu di kolom “Kepada”. Setelahnya kolom “Pesan” bisa kamu isi dengan lampiran file atau foto. Jika ingin berkirim file atau foto maka pilih menu yang dilingkari warna merah (lihat gambar). Menu yang dilingkari warna biru (lihat gambar) digunakan untuk mengambil foto melalui komputer yang sudah dilengkapi kamera depan.

5. Klik kirim untuk mengirim file

Setelah kamu selesai memasukan semua file atau foto, silakan klik “Kirim” untuk mengirim ke teman kamu. Maka teman kamu akan menerima pesan itu di inbox-nya. Pesan ini juga menyediakan layanan kirim ke handphone teman, dengan catatan teman kamu mencantumkan nomor telepon di akunnya.

Mudah bukan cara berkirim file via Facebook?

Semoga bermanfaat yah.! :)


comments powered by Disqus

Leave a Reply