Euro 2012: Video Highlight Prancis Vs Swedia, 0-2

by
June 20th, 2012 at 9:24 am

oleole/Jafar

Prancis secara mengejutkan kalah dari Swedia 0-2 pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012. Meski kalah di pertandingan yang berlangsung di Kyiv Olympic Stadium, Ukraina Rabu (20/6/2012) dini hari WIB, Prancis tetap lolos ke babak perempat final.

Prancis berhasil lolos karena menduduki posisi kedua klasemen Grup D Piala Eropa 2012 setelah Inggris. Prancis berhasil memperoleh 4 poin unggul satu poin saja dari tuan rumah Ukraina yang kalah dari Inggris.

Prancis sebenarnya lebih banyak menciptakan peluang. Namun sayang tak satupun peluang yang berhasil dimanfaatkan untuk mencetak gol. Kedua tim terus saling serang satu sama lain namun belum juga membuahkan hasil.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak berhasil mencetak satu gol pun. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Prancis masih mampu memberikan tekanan kepada Swedia. Peluang emas berhasil diciptakan Benzema namun bola masih melenceng dari gawang Swedia.

Hingga pada menit ke-54, Ibrahimovic mampu membuat suporter Swedia bersorak. Dia berhasil mencetak gol indah mirip gol ala Balotelli untuk Italia di laga kemarin. Tendangan keras dari Ibrahimovic tidak mampu dibendung oleh kiper Prancis. Swedia unggul 1-0 atas Prancis.

Meski sempat menciptakan beberapa peluang, Prancis tetap tidak mampu mencetak gol. Hingga di injury time, Swedia malah berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 atas Prancis. Sontekan Samuel Homen yang mengenai tiang, mampu dimanfaat dengan baik oleh Larsson.

Hingga babak kedua usai, Ukraina berhasil unggul 2-0 atas Prancis. Namun meski Swedia menang, Prancis tetap lolos ke perempat final karena poin Prancis lebih tinggi satu poin dari Swedia.

Berikut cuplikan pertandingan Prancis lawan Swedia, skor akhir 0-2:

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini