Hati-hati Jebakan Razia Polisi

by
June 20th, 2012 at 11:56 am

Baru-baru ini cerita soal jebakan razia oleh oknum polisi mulai ramai diperbincangkan di Twitter. Melalui situs jejaring sosial Twitter, Lita Stephanie mencurahkan semua pengalaman pahitnya dijebak saat razia polisi.

Melalui akun @LitaStephanie, ia menceritakan kejadian oknum polisi yang menjebaknya saat melakukan razia. Tidak tanggung-tanggung, Lita dijebak oleh oknum polisi atas kepemilikan narkoba di dalam mobilnya.

Kronologinya, pada Selasa (19/6/2012) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari mobil Lita diminta untuk berhenti oleh oknum polisi untuk dirazia. Lita pun menghentikan mobilnya di lokasi Kawasan Bangka, tempat razia polisi.

Saat itu, Lita ditemani temannya bernama Yasmin. Lita sebenarnya dalam perjalanan pulang menuju kawasan Tebet. Karena ada razia Lita pun menghentikan mobilnya sesuai perintah polisi.

Setelah polisi melakukan penggeledahan, tiba-tiba salah satu oknum berteriak dan mengaku menemukan obat terlarang di mobil Lita. Akhirnya, oknum polisi yang lain pun membuka bagasi mobil Lita. Ternyata yang ada di bagasi mobil adalah kotak P3K dan beberapa obat-obatan.

Lita mengaku bahwa obat itu adalah obat pusing dan alergi. “Kita dibentak-bentak juga, seperti tertuduh, padahal itu obat alergi. Dan obat yang ditemukan polisi itu bukan punya kita,” ujar Lita seperti dikutip dari detikcom, Selasa (19/6/2012).

Oknum polisi itu pun meminta untuk tes urine dan darah serta pemeriksaan obat tersebut di apotek terdekat. Namun, polisi tetap saja ngotot kalau obat yang ada di mobil Lita itu adalah narkoba.

Twitter/@litastephanie

Terjadilah perdebatan ’alot’ antara Lita dengan oknum polisi tersebut. Polisi tetap ‘ngotot’ kalau itu adalah narkoba, sementara Lita mengatakan itu adalah obat pusing dan alergi. Polisi pun meminta Lita untuk diperiksa secara hukum.

Anehnya, polisi yang ‘ngotot’ tersebut langsung diam saat adik Lita Stephanie datang. Adik Lita mengaku punya kenalan perwira tinggi di Polda Metro Jaya. Akhirnya polisi itupun langsung diam dan tidak meneruskan kasus ini ke jalur hukum.

Karena merasa dijebak oleh oknum polisi, akhirnya Lita pun berbagi pengalaman dan tips kepada para pengguna Twitter. “Jika terlanjur polisi jebak dgn ‘nemuin’ drugs di mbl, jgn marah2/maki2 mrk, tetap pd pendirian, tenang & minta saja dicheck darah,” tulis @LitaStephanie di Twitter.

Semoga dengan adanya cerita ini pihak Polisi bisa bertindak tegas pada oknumnya yang berbuat ‘nakal’ itu. Untuk para pengguna mobil bisa lebih hati-hati jika ada polisi yang melakukan razia. Jangan lupa untuk perhatikan gerak-gerik polisi saat melakukan razia karena bisa jadi Anda dijebak.

Comment di sini