Hebat! Timnas U-14 Imbangi Jepang, Cukur Filipina dan Brunei

by
June 20th, 2012 at 5:49 pm

Bina Sepak Bola

Prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh pemain tim nasional U-14 Indonesia. Tim ini berhasil mencapai hasil yang memuaskan dalam turnamen invitasi Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012 yang digelar di Osaka, Jepang.

Dalam laga ini tim Merah Putih berhasil menahan imbang tuan rumah, Jepang, dengan skor 1-1 di laga perdana. Tim yang diasuh oleh Zaenal Abidin itu kembali menorehkan hasil yang gemilang saat melawan Filipina dengan skor 2-0 dan 5-0 atas Brunei Darussalam.

Pada laga perdana melawan Jepang di hari Selasa (19/6), tim Indonesia unggul terlebih dahulu dengan gol yang berhasil dicetak oleh Andika pada menit ke-19. Selepas turun minum, Ichiro Okada berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-88 dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Saat tim Indonesia melawan Filipina keesokan harinya (20/6), tim Garuda Muda bertanding dengan motivasi tinggi. Terbukti striker muda berbakat asal Deli, Sumatera Utara, Sanjen Prakash lebih dulu mencetak gol bagi Indonesia di menit ke-19. Dua menit kemudian, skor kembali bertambah bagi Indonesia berkat gol yang dicetak oleh pemain asal Wamena, Papua,  Ricardo, sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk Indonesia. Skor ini pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Kepercayaan diri Timnas U14 yang semakin tinggi setelah mengalahkan Filipina membuat Brunei Darussalam menjadi korban berikutnya. Pada pertandingan yang digelar di hari yang sama pukul 14.30 ini, tim Indonesia mampu mencetak 5 gol tanpa balas. Ricardo berhasil mencetak hattrick di babak pertama sedang 2 gol yang lain, dicetak oleh Aldo dan Sanjen Prakash seusai turun minum.

Setelah meneguk dua kemenangan dan satu seri, Indonesia akan menghadapi laga terakhir melawan Singapura pada pukul 10.30 waktu setempat dan Malaysia pada pukul 14.30 di hari Kamis (21/6).

 

 

Comment di sini