Heboh Penampilan “Lady Tata” di Thailand

by
June 20th, 2012 at 3:54 pm

Duangjai Jansaunoi, wanita yang rela tampil setengah bugil di acara pencari bakat, kini begitu terkenal. Namanya menjadi pemberitaan di berbagai media, termasuk Indonesia. Belum jelas siapa yang memulai, yang pasti, ia kini dikenal dengan nama ‘Lady Tata’ di negerinya.

Duangjai, wanita berusia 23 tahun yang berprofesi sebagai pelukis, membuat sensasi pada saat tampil dalam acara Thailand’s Got Talent. Dengan berani, ia memamerkan kemampuannya melukis dengan menggunakan dada. Dengan diiringi alunan musik, ia menanggalkan kemeja yang dikenakannya sebelum menumpahkan cat ke tubuhnya dan mulai melukis menggunakan dada dan kedua tangan.

Sontak aksi ini membuat para penonton dan juri terkejut. Bahkan, kejadian tersebut membuat Menteri Kebudayaan Thailand marah. Ia telah memanggil produser dan penanggung jawab acara karena menayangkan kembali acara tersebut dalam sebuah siaran tunda.

Menteri Kebudayaan Thailand, Sukumol Khunploem, mengatakan bahwa penayangan aksi tersebut memalukan. Ia juga menambahkan bahwa rakyat Thailand tidak bisa menerima perempuan telanjang di televisi.

Panya Nirunkul, selaku produser program tersebut, mengaku bahwa sebelum tayang, program tersebut telah melalui sensor yang ketat. Ia juga mengaku terkejut saat ‘Lady Tata’ mulai melucuti pakaiannya. “Tapi kami sudah menyensor bagian payudara agar tidak terpampang jelas.” ujar Panya, Seperti dikutip dari Tempo.

Protes lain juga disampaikan oleh seorang seniman Chalermchai Kositpipat. Ia sepertinya tidak peduli dengan aksi si ‘Lady Tata’ tersebut. Namun, ia sangat menyayangkan kamerawan yang lebih sibuk berfokus kepada pelukis yang setengah bugil daripada hasil lukisannya.

Comment di sini