Kontestan “Thailand’s Got Talent” Lepas Bra, Menteri Kebudayaan Marah Besar

by
June 20th, 2012 at 10:27 am

Menteri Kebudayaan Thailand marah besar setelah mengetahui bahwa salah satu peserta kontes Thailand’s Got Talent menggunakan payudaranya untuk melukis agar para juri meloloskan dia.

Menteri Sukumol Khunploem bersikeras ketelanjangan yang disuguhkan kepada publik lewat televisi tidak sesuai dengan tradisi dan nilai kebudayaan Thailand.

Malam itu Duangjai Jansauoni tampil ke atas panggung tanpa satu hal yang istimewa. Dengan mengenakan kemeja dan celana panjang, ia menyapa juri sebelum kemudian memulai aksinya diiringi suara musik latar.

Duangjai menari dengan lemah gemulai, kemudian menggoreskan cat pada kanvas besar yang berdiri di belakangnya. Membelakangi para juri dan penonton, ia lalu membuka kancing kemeja satu demi satu sebelum akhirnya membuka bra dan menyiramkan cat ke atas tubuhnya. Setelah menghadap depan, lalu ia melukis kanvas dengan menggunakan payudara.

Seniwati berusia 23 tahun itu tak pelak mengejutkan semua yang hadir di situ, termasuk ketiga juri yang langsung terkesima, tak bisa berkata-kata. Sementara itu, sejumlah penonton pria tersenyum-senyum sendiri melihat aksi seniwati yang disiarkan oleh TV Thailand tesebut.

Sukumol yang geram terhadap aksi ini lalu memanggil para produser Thailand’s Got Talent dan meminta penjelasan kenapa segmen tersebut diperbolehkan untuk disiarkan dan ditonton oleh penonton yang sebagian besar merupakan keluarga.

Dari tiga juri yang hadir untuk menilai penampilan Duangjai, satu juri perempuan berpandangan bahwa aksi perempuan tersebut tidak pantas, sedangkan dua juri lain yang adalah pria menganggap aksi itu hanyalah suatu bentuk ekspresi seni.

“Aku tak berkata penampilan itu jelek, hanya tidak pantas. Di dalam konteks budaya Thailand, aku tidak mendukungnya,” ungkap juri perempuan.

Comment di sini