Mobil Super Cepat Pabrikan Bentley Telah Meluncur

by
June 20th, 2012 at 2:40 pm

Kesulitan ekonomi yang sedang dialami Eropa tidak menghentikan produsen mobil mewah untuk terus berkarya. Bentley, produsen mobil asal Inggris, baru saja merilis mobil tercepat yang akan melaju di jalan raya.

New Bentley Continental GT Speed, demikian mobil tersebut diberi nama. Mobil ini menawarkan performa, kendali, dan desain yang unik. Tentu saja, seperti tipikal Bentley lainnya, itu semua disediakan dalam kemasan yang mewah. Mobil yang mampu berlari 329 kmph ini memiliki dua pintu dengan empat kursi yang nyaman untuk perjalanan jauh sekalipun. Dengan banderol £151,500 atau sekitar Rp 2.2 miliar, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya.

Mobil ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 kmph dalam waktu 4 detik. Untuk mencapai performa tersebut, mobil ini memiliki mesin yang dilengkapi dengan turbocharger berkapasitas 6 liter (six-litre turbo-charged). Ini berarti Bentley tersebut mampu menghasilkan tenaga yang setara 6 buah Ford Fiesta. Untuk menghasilkan tenaga yang besar tersebut, mobil ini hanya menghabiskan 4 liter bahan bakar untuk melaju sejauh 32 km.

Debut perdana direncanakan digelar bulan ini di Goodwood Festival of Speed di kota Sussex, Inggris. Namun, Bentley telah menerima pesanan untuk pengiriman bulan Oktober mendatang. Bentley menyediakan 80% mobil tersebut untuk dikirim ke Amerika, Eropa, dan Cina.

Peluncuran Bentley Continental GT Speed disinyalir memicu pertempuran melawan Aston Martin, pesaing yang juga berasal Inggris. Pasalnya, Aston Martin baru saja merilis mobil super bernama AM 310 Vanquish yang ‘hanya’ mampu berlari 294 kmph. Sedangkan Aston Martin menjual mobil tersebut dengan harga £189,995, lebih mahal sekitar Rp 500 juta dari mobil super keluaran Bentley.

Comment di sini