Produksi Komponen Blackberry Dihentikan

by
June 20th, 2012 at 6:58 pm

Celestica, perusahaan pembuat hardware, mengumumkan pada hari Senin (18/6) akan berhenti memproduksi komponen hardware BlackBerry dalam waktu 3 hingga 6 bulan mendatang.

Rencana ini telah dibicarakan oleh kedua belah pihak pada bulan April lalu tepatnya pada hari Selasa, 24 April 2012.

Perusahaan yang berkantor di Toronto, Kanada, ini memproduksi komponen utama yang digunakan Blackberry seri Curve dan Bold.

Dilansir Reuters, keuntungan yang didapat oleh Celestica dari RIM hanyalah 19 persen saja pada kuartal pertama di tahun 2012 dan jumlah ini terus menurun dari tahun-tahun sebelumnya karena tingkat penjualan BlackBerry di pasaran semakin turun sejalan dengan naiknya popularitas ponsel Android dan iPhone.

Pasokan BlackBerry dipastikan akan terpengaruh hilangnya salah satu mitra pembuat hardware ini. Walaupun begitu, RIM masih memiliki tiga produsen komponen hardware utama yaitu Flextronics international, Quanta Computer, dan  Jabil Circuit. Mereka adalah pembuat komponen untuk Playbook, tablet milik BlackBerry.

RIM masih terus berjuang agar BlackBerry masih tetap menjadi pilihan yang populer di pasar Smartphone. Perusahaan yang berasal dari Waterloo, Ontario, Kanada ini mulai merilis sistem operasi terbaru yang disebut dengan BlackBerry 10 serta smartphone yang memakai fitur layar sentuh.

Pembicaraan selanjutnya akan dilakukan kembali pada 27 Juli 2012.

Comment di sini