11 Juli 2012, Semua Warga DKI Jakarta Diliburkan

by
June 21st, 2012 at 6:35 pm

Untuk mensukseskan Pilkada, maka warga Jakarta akan diliburkan. 11 Juli 2012 telah ditetapkan sebagai hari libur khusus di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Hal ini disahkan melalui surat keputusan yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 270-104 Tahun 2012 tentang penetapan hari pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sebagai hari yang diliburkan di DKI Jakarta,” ujar ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Dahliah Umar.

Ia menyatakan bahwa baik itu instansi pemerintah maupun swasta yang berdomisili di luar Jakarta diharapkan untuk memberikan izin bagi karyawannya menggunakan hak pilih. Menurutnya, kesuksesan pemilukada DKI Jakarta 2012 bergantung pada partisipasi warga DKI.

Ia juga menghimbau bagi instansi-instansi yang tidak dapat menghentikan aktivitasnya agar dapat mengatur jadwal bagi para pegawainya. Sekali lagi, agar setiap warga Jakarta dapat menggunakan hak pilihnya.

Namun, bagi instansi baik pemerintah maupun swasta di daerah DKI Jakarta yang tetap harus beroperasi karena bertugas melayani masyarakat diperkenankan untuk tidak meliburkan pegawainya, dengan catatan membuat pengaturan jadwal kerja sehingga warga DKI Jakarta yang bekerja di instansi tersebut tetap bisa memilih calon gubernur pilihan mereka.

Comment di sini