9 Tren Jadul yang Kembali Populer

by
June 21st, 2012 at 2:08 pm

Tren gaya berbusana yang ditampilkan oleh para desainer kenamaan dunia dalam koleksi Spring/Summer 2012 menggunakan gaya retro. Gaya ini mudah ditiru menggunakan busana lama yang ada di dalam lemari kamu.

Yang berbeda di sini hanyalah tambahan aksesori dan bulu-bulu serta potongannya. Kamu tetap bisa tampil modis dan retro dengan baju-baju lama kamu. Ini dia foto-foto koleksi desainer ternama dunia yang bisa kamu tiru:

1. Nina Ricci

Wollipop

Baju yang didisain oleh Peter Coppingini membuat retro menjadi incaran karena potongannya yang pas badan sepanjang lutut dan ditambah dengan sabuk membuat baju ini terlihat elegan. Warna birunya pun membawa semarak musim semi.

2. Miu Miu

Wollipop

Kesan retro dari baju yang didesain oleh Miuccia Prada ini muncul dari kemeja putih bervolume yang dimasukkan dalam rok biru dengan detail kerut. Disain ini dibuat hanya dalam 15 hari saja.

3. Dolce & Gabbana

Wollipop

Domenico Dolce & Stefano Gabbana, duo desainer Italia, ini membuat busana lace yang tampak indah dan cocok dipakai oleh para wanita muda. Warna yang lembut ditambah aplikasi bunga-bunga yang tersebar di sepanjang gaun menambah aksen muda pada baju ini.

4. Jil Sander

Wolipop

Rancangan Raf Simons untuk Jil Sander memberikan sentuhan yang sederhana namun tetap semarak. Sebuah setelan atasan dan celana yang bermotif keramik khas Picasso ini mempertegas kesan retro yang muncul dari potongannya yang vintage.

5. Louis Vuitton

Wolipop

Busana ini memiliki detail potongan laser yang dihiasi payet plastik, kristal, tweed dan bulu unggas. Marc Jacobs membuat desain ini untuk wanita pecinta gaya retro feminin.

6. Valentino

Wolipop

Pier Paolo Piccioli dan Maria Grazia Chiuri mendesain gaun lace bunga yang transparan membawa kesan romantis dan juga menggoda. Kamisol warna nude dapat dipakai dengan gaun ini agar tak tampak terlalu vulgar.

7. Chanel

Wolipop

Koleksi Chanel yang satu ini bermain dengan bulu unggas dan lace yang menjadikan tampilan busana semakin unik namun tetap anggun. Sepatu silver metalik bisa menjadi salah satu sentuhan segar yang memberi kesan futuristik.

8. Rochas

Wolipop

Desain yang satu ini memiliki kesan retro yang begitu kental. Sang model menggunakan kacamata kucing dan busana rok lebar karya Marco Zanini. Glitter pada baju dan juga potongan yang ramping memberikan kesan retro modern.

9. Prada

Wolipop

Busana yang terakhir adalah Prada. Busana ini berupa jaket panjang atau coat polos yang ditempel dengan bahan lace warna pink pastel yang dihias dengan payet bebatuan ditambah dengan ikat pinggang rantai serta bros, penampilan kamu tidak akan mengecewakan.

9 busana para desainer ternama itu bisa kamu jadikan inspirasi dengan memadu padankan busana lama yang kamu punya. Dengan begitu kamu pun bisa tampil retro tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Comment di sini