Alasan Java Rockin’land 2012 Batal Digelar

by
June 21st, 2012 at 8:53 am

Detik

Java Rockin’land yang sudah menjadi festival musik tahunan ini biasanya selalu diadakan pada bulan-bulan sebelum ataupun sesudah bulan Ramadhan. Namun, festival musik garapan promotor Java Festival Production (JFP) yang rencananya akan diadakan di Pantai Karnaval Ancol pada tanggal 6-8 Juli 2012 mendatang harus dibatalkan.

JFP, yang juga memotori penyelenggaraan Java Jazz dan Java Solution, telah secara resmi mengumumkan bahwa acara besar tahunan yang mendatangkan pemusik rock dunia itu dibatalkan.

Penyebabnya adalah pihak JFP mengalami kesulitan dalam mendatangkan pemusik dunia papan atas di bulan Juli nanti, lantaran pada bulan itu banyak negara lain yang juga mengadakan konser musik besar-besaran sehingga artis-artis utama yang menjadi target JFP sudah lebih dulu menandatangani perjanjian dengan promotor dari negara lain.

Itulah alasan mengapa JFP memilih untuk membatalkan acara Java Rockin’land yang sudah ditetapkan jatuh pada bulan Juli nanti. Pihaknya mengambil keputusan ini agar kelak tidak terjadi kekisruhan dengan pihak sponsor dan para pendukung lainnya.

Meskipun demikian, JFP berjanji walau Java Rockin’land tahun 2012 ini batal, pada 2013 pasti acara ini akan terselenggara. Oleh sebab itu, seluruh pihak terkait sudah mempersiapkan untuk Java Rockin’land tahun 2013 mendatang agar tidak terjadi bentrokan jadwal artis-artis luar yang akan diundang untuk tampil.

Para pecinta musik rock yang kecewa dengan adanya pembatalan festival Java Rockin’land diharapkan bisa terpuaskan dahaganya dengan aksi para penampil di festival tahun depan.

Comment di sini