Berkarier di Apple Indonesia, Mau?

by
June 21st, 2012 at 5:43 pm

Apple sepertinya tidak mau ketinggalan dari pesaingnya Google. Mereka dikabarkan tengah bersiap untuk memperluas jaringan bisnisnya di Indonesia. Sebagai langkah awal, mereka mulai merekrut tenaga Indonesia.

Sepertinya Apple akan segera menyusul Google yang bulan Maret lalu telah resmi membuka kantor di Indonesia. Hal ini diketahui setelah Apple membuka lowongan pekerjaan di LinkedIn. Posisi yang ditawarkan adalah sebagai Manajer HR (Human Resources Manager) dengan minimal 10 pengalaman di bidang tersebut.

Selain itu, mereka juga memuat pengumuman lowongan pekerjaan di situs resmi mereka. Di sini, mereka memiliki tiga pilihan posisi yang tersedia yaitu iPhone Channel Manager, CES Development Manager, dan iPhone/iPad Carrier Acc Mgr. Semua posisi tersebut untuk ditempatkan di Jakarta. Namun, untuk tiga hingga enam bulan pertama akan ditempatkan di Singapura.

Langkah tersebut tentunya memperkuat spekulasi yang beredar bahwa Apple akan melakukan ekspansi besar-besaran ke pasar Asia Pasifik. Belum lagi mengingat fakta bahwa Indonesia merupakan pasar yang menarik, seperti diakui oleh Google beberapa bulan lalu.

 

Comment di sini