CiriCara: 8 Ciri-ciri Pernikahan Sukses

by
June 21st, 2012 at 11:58 am

Pernah mendengar cerita teman atau saudara yang menghadiri atau membuat pesta pernikahan yang sangat berkesan? Semua itu pasti membawa pesan positif bagi siapapun yang menghadiri pesta. Namun banyal juga pesta pernikahan yang hanya sekedar pesta yang perlu untuk didatangi. Jika pesta itu berhasil mmemberikan kesan yang positif, itulah yang dianggap sebagai pesta yang sukses.

Ini dia ciri-ciri pesta pernikahan yang dianggap sukses:

1. Konsep

Terkadang seseorang menginginkan pesta yang seringkali meniru konsep luar negeri. Ini adalah hal yang kurang baik karena tradisi dan adat istiadat berbeda sehingga tidak jarang malah keluar dari konsep yang seharusnya. Meminta bantuan ahli bisa membantumu tetap ada dalam konsep dengan tidak melupakan adat istiadat.

2. Tema

Pesta dengan tema yang bagus tidak akan mudah dilupakan orang. Selain dekorasi ruangan, yang juga perlu diperhatikan adalah detail kecil seperti suvenir yang juga harus sesuai dengan tema pilihan. Dengan hanya melihat suvenir, bisa saja para undangan akan langsung teringat dengan pestamu.

3. Penampilan pengantin

Tamu yang datang pasti ingin melihat tampilan pengantin yang ada di sana. Tidak heran jika seorang calon pengantin akan berburu baju pengantin dan riasan yang paling cantik karena merekalah yang akan menjadi bintang utama di pesta mereka sendiri.

4. Unik

Pengantin bisa saja memilih kostum, riasan dan lain sebagainya sesuai dengan konsep dan tema tertentu. Dengan begitu keseluruhan pesta menjadi satu dan tidak heran pesta pernikahan kamu lebih unik dibandingkan dengan pesta yang lain.

5. Antre

Perhatikan antrean panjang yang akan bersalaman dengan kamu di pelaminan. Jangan sampai antrean menjadi terlalu panjang dan tidak terkontrol karena ini hanya akan membuat tamu kamu menjadi semakin tidak nyaman.

6. Perhatikan keluarga

Jangan terlalu fokus pada acara. Kamu juga perlu memperhatikan keluarga khusunya mereka yang terlibat langsung. Buat tempat khusus untuk keluarga sehingga mereka tidak perlu ikut makan antre bersama dengan tamu-tamu lainnya.

7. Makanan

Faktor yang tak kalah penting adalah makanan. Urusan makanan, maka yang perlu diperhatikan bukan hanya kualitas, namun juga kuantitas. Hal ini diperlukan agar tidak ada tamu yang tidak kebagian makanan atau mengeluh makanan yang disediakan rasanya mengecewakan.

8. Terlalu banyak makanan

Ini juga bukan hal yang baik. Terlalu banyak makanan berarti pengantin tidak dapat mengira-ngira berapa jumlah tamu yang menghadiri undangan. Menyediakan makanan yang cukup bukan berarti menghambur-hamburkan makanan.

Itu dia 8 ciri-ciri pernikahan yang dianggap sukses oleh para tamu. Jika ingin pernikahan kamu indah dan berkesan, jangan ragu untuk meminta bantuan profesional.

Comment di sini