CiriCara: Cara Atasi Dilema Naksir Pacar Sahabat

by
June 21st, 2012 at 1:38 pm

Banyak yang bilang kalau cinta bisa datang kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja, termasuk pada pacar sahabat. Tidak ada yang berharap bisa naksir dengan pacar sahabat sendiri namun apa mau dikata, cinta itu datang tak terduga.

Saat ini yang terpenting adalah bagaimana caranya agar rasa naksir ini tidak berubah jadi cinta yang dalam. Tentu kamu tidak mau dong menyakiti hati sahabat kamu. Karena itu kamu harus segera hilangkan rasa itu.

Berikut cara atasi dilema kamu naksir kekasih sahabat:

1. Jaga jarak

Agar rasa suka kamu tidak berubah jadi cinta, ada baiknya kamu jaga jarak dari kekasih sahabat kamu itu. Jangan terlalu dekat dengan dia karena bisa jadi rasa suka kamu akan berubah jadi cinta. Sebelum terlambat, sebaiknya jaga jarak kamu dengan kekasih sahabat. Anggap dia sebagai orang lain dalam hidupmu. ;)

2. Utamakan persahabatan

Rasa suka kepada kekasih sahabat itu biasa, asal tidak berubah jadi cinta. Nah, sebelum itu terjadi kamu harus tahu bahwa sahabat itu lebih penting. Jika kamu mencintai kekasih sahabat itu hanya akan membuat kamu sakit dan persahabatan pun akan rusak. Jadi pilih mana, cinta atau sahabat? :)

3. Tidak boleh menghubungi kekasih sahabat

Agar kamu bisa menghilangkan rasa suka itu, ada baiknya kamu jangan pernah berhubungan dengan kekasih sahabat. Kamu tidak boleh menyimpan nomor ponselnya, Facebooknya dan Twitternya. Karena semakin kamu tahu banyak hal tentang dia, bisa saja rasa cinta itu muncul. Sebelum terlambat jangan pernah menghubungi kekasih sahabat yang kamu taksir itu.

4. Jangan mau jadi tempat curhatnya

Jangan sekali-kali kamu memposisikan diri sebagai tempat curhat kekasih teman. Ini bisa saja membuat kamu malah jatuh cinta. Lebih baik tolak dia saat mau curhat dengan kamu. Bilang padanya “aku tidak mau mencampuri urusan pribadi kamu dengan temanku itu.” Dengan begini kamu bisa terhindar dari rasa cinta itu.

5. Berhenti memikirkannya

Agar rasa suka kamu ini tidak menjadi terlalu dalam, sebaiknya kamu berhenti memikirkan dia. Caranya sibukkan diri dengan aktivitas atau kegiatan yang menyenangkan. Jangan sekali-kali kamu membahas masalah cinta karena itu bisa membuat kamu teringat terus dengan kekasih teman.

6. Bilang kepada teman

Saat kamu mulai tidak bisa mengendalikan rasa suka kepada kekasih teman, maka ini saatnya kamu bercerita. Kamu harus memberanikan diri bercerita kepada teman kamu atas perasaan kamu kepada kekasihnya itu. Jika dia teman yang baik dia pasti akan memakluminya. Siapa tahu nanti teman kamu bisa memberikan solusi untuk kamu. Berani coba? :)

Seperti itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mencegah rasa suka pada kekasih sahabat berubah jadi rasa cinta. Ingat dia adalah sahabat kamu, jadi tidak boleh kamu menikungnya dengan cara merebut kekasihnya itu. ;)

Comment di sini