CiriCara: Cara Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

by
June 21st, 2012 at 4:45 pm

Wanita identik dengan sepatu berhak tinggi, sebab sepatu ini dianggap dapat menampilkan sisi feminin dari seorang wanita. Tapi tidak semua wanita terbiasa dengan sepatu hak tinggi ini. Masih banyak yang mengalami kesulitan ketika mereka harus berjalan menggunakan sepatu hak tinggi atau yang lebih akrab di telinga dengan sebutan high-heels.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dijadikan sebagai solusi untuk kamu yang masih mengalami kesulitan berjalan dengan menggunakan high-heels.

1. Pilih sepatu hak tinggi yang tepat

Jangan terkecoh jika ada orang yang mengatakan kalau semua sepatu hak tinggi sama saja. Sepatu hak tinggi justru dibuat berbeda-beda demi memenuhi permintaan pelanggannya sesuai dengan bentuk kaki masing-masing mereka. Carilah sepatu hak tinggi yang nyaman dan pas di kakimu tanpa membuat rasa sakit pada kaki ketika dipakai. Jangan pilih hak yang terlalu tinggi jika kamu baru pertama kali menggunakannya.

Cara mengukur apakah high-heels itu terlalu tinggi buat kamu atau tidak, ialah dengan cara berjinjit atau berdirilah dengan tumpuan ujung-ujung jari kaki, apabila hak sepatu bisa terangkat hingga kira-kira 2 cm, maka hak sepatu tersebut tidak terlalu tinggi untuk kamu.

2. Cobalah berjalan pelan dengan sepatu hak tinggi

Jika kamu sudah menemukan sepatu yang pas di kaki, maka cobalah untuk berjalan dengan langkah yang kecil terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk melatih keseimbangan karena menggunakan sepatu hak tinggi berarti kamu harus menopang tubuhmu di atas 2 permukaan yang lancip, dan ini tentu tidak mudah bagi pemula.

3. Gunakan bantalan pada sepatu

Ketika mencoba sepatu tersebut ternyata permukaannya terasa keras sehingga kakimu sakit. Hal ini dapat diatasi dengan meletakkan bantalan sepatu pada bagian ujung depan sepatu sehingga permukaannya tidak terlalu keras lagi.

4. Membiasakan diri dengan sepatu hak tinggi

Cara membiasakan diri dengan sepatu hak tinggi adalah menggunakannya dalam 1 hari ke manapun, baik saat di rumah atau pun pergi keluar rumah. Tapi hati-hati jangan sampai terjatuh.

5. Jangan melepaskan sepatu ketika lelah

Jika dalam uji coba satu hari itu kamu merasa lelah, duduklah dan beristirahat sebentar tapi jangan lepaskan sepatu hak tinggi tersebut. Sebab, jika kamu lepaskan, itu akan membuat kakimu tambah sakit dan akan semakin sakit ketika ingin mengenakannya kembali. Jadi jangan lepaskan jika latihanmu belum selesai.

6. Cobalah beberapa model sepatu hak tinggi

Memang untuk pemula sebaiknya menggunakan hak yang masih pendek. Lambat laun kamu dapat mencoba beberapa model hak pada sepatu hak tinggi. Misalnya saja, kalau pertama kali menggunakan sepatu yang memiliki hak 5 cm, sekarang kamu bisa menggunakan yang berhak 7 cm. Poin yang terakhir ini dapat kamu lakukan jika sudah terbiasa berjalan di atas sepatu hak tinggi.

Itulah keenam cara untuk menggunakan sepatu hak tinggi atau high-heels. Memang, ada beberapa wanita yang langsung bisa menggunakan sepatu berhak tinggi ini, tapi beberapa diantaranya ada yang harus melewati proses latihan seperti di atas untuk membiasakan diri terlebih dahulu.

Wikihow

Comment di sini