Foto Langka The Beatles Berhasil Ditemukan

by
June 21st, 2012 at 1:43 pm

Andy Wright adalah sosok yang berhasil mengabadikan gambar-gambar langka The Beatles. Dengan hanya berbekal kamera dengan satu gulungan film berisi 12 foto,  Andy tahu bahwa dia harus berhati-hati dan menghitung setiap gambar yang dia ambil.

Dia ditugaskan untuk mengambil gambar The Beatles yang menjadi populer dimana-mana saat mereka akan bermain di tempat baru bernama Fairfield Halls di Croydon, London Selatan pada 25 April 1963.

Waktu itu lagu band asal Liverpool yang berjudul “From Me To You” berhasil menduduki peringkat teratas tangga lagu selama 36 minggu kemudian diikuti lagu yang menjadi hit dunia “She Loves You”.

Andy Wright/Getty Images

Dia diizinkan masuk ke dalam tempat konser ini karena ayahnya yang adalah seorang pelayan di tempat itu. Andy sendiri lebih tertarik menggunakan kameranya yang berjenis Rolleiflex yang digunakan untuk mencatat sejarah band legendaris The Beatles.

Andy Wright/Getty Images

The Beatles belum begitu tenar kala itu, dan Andy mengaku bahwa dirinya sebenarnya lebih menggemari Elvis Presley. Bahkan piringan hitam pertama yang ia beli berisi lagu-lagu Elvis Presley yang salah satu lagunya adalah “All Shook Up”. Saat itu pria yang berumur 15 tahun ini melihat The Beatles hanya sebagai salah satu band yang bermain di salah satu acara di kotanya. Mereka belum terkenal dan “Beatlemania (sebutan bagi fans The Beatles)” belum terlalu terlihat.

Daily Mail

Sekarang Andy merasa terkejut karena satu set foto yang ia ambil ternyata menampilkan sosok grup band yang bergaya rambut klimis dengan setelan Beatles dan sepatu boot Chelsea dicari-cari untuk dipertontonkan.

Andy Wright/Getty Images

Andy yang sampai sekarang masih memegang film foto-foto lama itu sedang diyakinkan agar melisensi penggunaan foto-foto itu dan mendaftarkannya ke agensi foto komersil terbesar di dunia, Getty Images.

Andy Wright/Getty Images

Juru bicara Fairfield mengatakan bahwa mereka akan memberi harga yang pantas bagi Andy dari hak lisensi global. Dia juga menambahkan bahwa foto-foto ini bernilai puluhan ribu poundsterling. Pihak Fairfield sendiri telah berusaha selama bertahun-tahun mencari foto-foto The Beatles selama bertahun-tahun dan nyaris putus asa karena tidak menemukan apapun.

Andy Wright/Getty Images

Sekarang mereka sedang mencari Mrs Kirby, wanita yang mewawancarai The Beatles seusai tampil untuk mencari tahu apakah rekaman wawancara mereka masih ada.

Daily Mail

Comment di sini