Wawancara, Ibu Mesut Ozil Tampil Dengan Jilbab (Video)

by
June 21st, 2012 at 5:24 pm

Republika

Mesut Ozil, gelandang Timnas Jerman yang kini memperkuat tim Real Madrid dikenal sebagai pemain Muslim yang taat. Ozil terlihat selalu berdoa sebelum pertandingan sepakbola di mulai. Siapa yang menurunkan Islam pada Ozil?

Ozil memeluk agama Islam sejak lahir karena kedua orangtuanya beragama Islam. Kedua orangtua Ozil merupakan imigran Turki yang pindah ke Jerman. Karena itulah Ozil hingga saat ini masih memeluk agama Islam.

Keislaman yang ada pada diri Ozil itu adalah hasil didikan ibunya. Terlihat jelas ibu Ozil, Gulizar Ozil mengenakan jilbab seperti perempuan muslim pada umunya. Hanya saja, saudara perempuan Ozil, Nese Ozil masih berpakaian terbuka mengikuti fashion setempat.

Ibu Ozil terlihat sangat menjaga auratnya dengan baik. Selain berjilbab, dalam wawancara sebuah stasiun televisi Spanyol ibu Ozil juga mengenakan pakaian yang serba tertutup. Ia terlihat mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang saat menyiram tanaman.

Berikut videonya: 

Kalau melihat hal itu tentu kita tidak akan heran jika Mesut Ozil menjadi pemain bola muslim yang taat. Ternyata ibu Ozil selalu memberikan contoh yang baik untuk anak-anaknya.

Ozil adalah pemain muslim yang taat agama, sebelum bertanding Ozil selalu berdoa dan membaca surat Al Fatihah. Kebiasaan ini selalu ia lakukan sejak bermain untuk memperkuat klub pertamanya Werder Bremen.

Comment di sini