Ini Daftar Nama Penumpang Pesawat Fokker-27

by
June 21st, 2012 at 5:03 pm

Pesawat Fokker-27 milik TNI AU jatuh di Kompleks Rajawali di Jalan Branjangan, Kamis (21/6/2012) sore. Lokasi tersebut dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabarnya pesawat membawa tujuh penumpang termasuk pilot dan kopilot.

Kadispen AU, Marsma Azman Yunus telah menginformasikan nama tujuh penumpang pesawat Fokker-27 milik TNI AU tersebut.

Berikut daftar nama penumpang Fokker-27 seperti dikutip dari detikcom:

1. Mayor Penerbangan Ari Setyawan (pilot) – sebelumnya dikabarkan bernama Hery
2. Lettu Penerbangan Paulus (kopilot)
3. Letda Penerbangan Syahroni (kru) – sebelumnya dikabarkan bernama Lettu Fahroni
4. Kapten Teknik Agus
5. Serma Simulato
6. Serka Wahyudi
7. Sertu Purwo.

Sementar itu Kapuspen Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul menginformasikan bahwa sudah ada tiga korban tewas. Korban tewas diketahui adalah pilot, kopilot dan satu kru pesawat bernama Lettu Fahroni (Letda Syahroni).

Iskandar juga menjelaskan adanya korban dari warga yang tertimpa pesawat Fokker-27 tersebut. Kabarnya ada korban anak-anak yang tertimpa pesawat. “Betul ada anak-anak 1, orang dewasa 2. Sementera akan didalami dulu, bisa bertambah,” kata Iskandar seperti dikutip dari detikcom, Kamis (21/6/2012).

Pesawat Fokker-27 awalnya take off pukul 13.10 WIB untuk melakukan sesi latihan rutin. Beberapa menit kemudian pesawat menginstruksikan ingin mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, pada pukul 14.45 WIB pesawat jatuh sebelum sampai ke area pendaratan.

Ada 8 rumah yang tertimpa pesawat Fokker-27 ini. Semua rumah itu langsung terbakar dan kini masih dalam proses pemadaman. Belum jelas berapa korban dari pesawat jatuh tersebut.

Comment di sini