Inilah Mobil Mini Masa Depan Buatan Jepang (Foto)

by
June 21st, 2012 at 11:29 am

Detik

Sejumlah produsen otomotif di Jepang telah memamerkan mobil masa depan mereka di jalanan Tokyo, 18 Juni 2012. Sebanyak 5 mobil masa depan mini (ultra-compact) terlihat berjejer di jalanan Kota Tokyo, Jepang.

Mobil-mobil mini dengan desain sangat unik mampu memukau para pengunjung yang datang untuk melihat. Mobil yang dikategorikan dalam mobil ultra compact ini dibuat oleh Nissan Motor Co., Honda Motor Co., Toyota Auto Body Co., Suzuki Motor Corp, dan Daihatsu Motor Co..

Karena ukurannya yang mini, mobil ini hanya bisa menampung maksimal 3 orang saja. Produsen otomotif tersebut berharap agar pemerintah Jepang bisa mengizinkan peredaran mobil mini masa depan ini.

Berikut foto-foto dari mobil ultra-compact yang hadir di jalanan Tokyo, Jepang seperti dikutip dari Detik:

1. Nissan New Mobility Concept

Detik

Berbeda dari yang lainnya, mobil Nissan New Mobility Concept ini didesain hanya untuk 2 oang penumpang saja.

2. Honda Micro Commuter Concept

Detik

Mobil Honda Micro Commuter Concept ini mampu menampung 3 penumpang. Desain bodinya sangat unik dan sampai menutupi roda mobil sehingga terlihat seperti tanpa roda.

3. Toyota Coms

Detik

 Toyota Coms sendiri sudah mendapat izin operasi karena sudah teruji keamanannya. Mobil ini bahkan sudah terjual sebanyak 2.000 unit. Toyota Coms dilepas Toyota Auto Body Co. dengan harga 770.000 yen (Rp 92 jutaan) hingga Rp 107 jutaan untuk model terbarunya.

4. Suzuki Q-Concept

Atozautocar

Mobil buatan Suzuki Motor Corp ini hanya bisa menampung 2 penumpang saja. Suzuki Q-Concept ini memiliki motor listrik yang bisa melaju dengan kecepatan 60 km/jam dengan jarak tempuh 50 km.

5. Daihatsu Pico

Carscoop

Daihatsu Pico ini bisa menampung 2 penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan motor listrik sebagai penggeraknya. Mobil ini diperuntukkan untuk para orangtua yang punya kesibukan mengantar jemput anak dalam jarak dekat. Daihatsu Motor Co. yakin mobil ini sangat aman.

Bagaimana menurut kamu, mana mobil yang paling keren?

Comment di sini