Olga Sebut Penonton dahSyat “Bang*at”, KPI Bertindak

by
June 21st, 2012 at 11:06 am

Aktor, pelawak, sekaligus presenter Olga Syahputra sekali lagi tersandung masalah. Beberapa kali ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Olga lagi-lagi kena semprot KPI karena dipandang melontarkan hinaan kepada salah satu penonton acara yang ia pandu.

Tampil di salah satu acara musik populer, dahSyat, secara langsung di RCTI, seperti biasa Olga melempar candaan ke sesama presenter dan penonton yang ada di studio. Namun, masalah muncul ketika Olga memanggil salah satu penonton perempuan kemudian mendampingkannya dengan penyanyi Giselle untuk ia buat perbandingan.

“Kalau dia (Giselle) lahir dari rahim ibunya, kalau lo dikebutin kayak bang*at,” kata Olga sambil tertawa.

Sahabat Raffi Ahmad itu membandingkan Giselle yang berparas menarik dengan penonton perempuan yang memiliki bentuk bibir beda dari orang kebanyakan.

Olga memang bermaksud untuk membuat penonton tertawa, dan penonton memang tertawa, namun celaan fisik itu membuat sejumlah orang melaporkannya ke KPI.

“Ada beberapa yang menelepon KPI,” ungkap Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Ezki Suyanto.

Untuk menindaklanjuti laporan soal pelecehan yang dilakukan oleh Olga itu, KPI berencana akan memanggil Olga setelah RCTI dihadirkan untuk dimintai penjelasan dan pertanggungjawaban.

Sebelumnya, Olga yang baru saja membentuk vokal grup ini pernah ditegur KPI setelah latah menyebut alat kelamin pria di acara yang sama pada 2009. Setahun sesudahnya, Olga bersitegang dengan band Five Minutes karena vokalisnya, Richie, “diusir” dari panggung.

Dan baru-baru ini, Olga dilaporkan oleh Lentera Indonesia ke KPI karena dipandang melecehkan korban kekerasan seksual dengan mengatakan bahwa ia jadi hantu karena masalah “sepele”, yaitu “diperkosa supir angkot.”

Comment di sini