Pesawat Fokker-27 TNI Jatuh dan Timpa Rumah Warga

by
June 21st, 2012 at 4:11 pm

Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Kompleks Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kali ini Pesawat Fokker-27 milik TNI AU yang sedang melakukan latihan tiba-tiba jatuh di sekitar pemukiman warga.

Seperti dikutip dari detikcom, Kamis (21/6/2012), Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan bahwa pesawat tersebut tengah melakukan latihan rutin seperti biasa. Namun hanya dalam hitungan menit pesawat Fokker-27 itu jatuh.

Berdasarkan kabar terbaru, pesawat yang dipiloti Mayor Hery dan Kopilot Lettu Paulus itu jatuh di sekitar kompleks Bandara Halim. Kabarnya pesawat Fokker-27 itu menimpa beberapa rumah warga, di Kompleks Rajawali, Jl Branjangan, Jakarta Timur.

Pesawat jatuh ini juga mengakibatkan 6-8 rumah warga terbakar. Saat ini sepuluh unit pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk memadamkan api di rumah yang tertimpa pesawat Fokker-27 itu.

Menurut petugas, sudah ada korban yang masuk ke RSAU Dr Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma. Namun belum diketahui kondisi terbaru dari korban tersebut. Pihak rumah sakit juga belum bersedia menjelaskan berapa jumlah korban yang sudah masuk.

Petugas unit gawat darurat RSAU Dr Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma mengatakan bahwa pihaknya saat ini berfokus pada penanganan korban. Ia mengaku tidak bisa menjelaskan berapa jumlah korban yang sudah ditangani.

Comment di sini