Proyek Pengadaan Alquran Juga Dikorupsi?

by
June 21st, 2012 at 9:33 am

Kementerian Agama menjadi sorotan. Ketua Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Abraham Samad menyebutkan bahwa kini mereka tengah menyelidiki dugaan korupsi pengadaan Alquran. Ia menambahkan, para penyidik sudah memegang bukti yang kuat.

Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar mengaku terkejut akan dugaan korupsi di Kementerian Agama. Menurutnya, tidak ada korupsi pada proyek pengadaan Alquran. Ia selalu mengingatkan para pejabat agar setiap proyek dilakukan dengan benar.

“Saya paling wanti-wanti untuk urusan Alquran. Jangan pernah main-main dengan Alquran, karena urusannya dengan akhirat,” tuturnya seperti dikutip dari detikcom.

Pria berdarah Sulawesi tersebut mengatakan akan segera mengecek pelaksanaa proyek pengadaan Alquran yang terjadi pada saat ia masih menjabat sebagai Dirjen Bina Masyarakat Agama Islam. Ia juga megamini adanya proyek pengadaan Alquran tersebut, hanya saja  ia tidak mengetahui bagaimana detail teknisnya.

Pernyataan mengenai adanya kasus dugaan korupsi tersebut dilempar oleh Ketua KPK Abraham Samad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6). Ia menyatakan bahwa penyidik KPK sudah memegang bukti kuat terkait dugaan penyelewengan dana pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Ia belum merinci berapa jumlah kerugian negara dalam  kasus tersebut.

KMS Rony, Deputi Penindakan KPK, mengeluarkan pernyataan senada dengan Samad. Dalam sebuah seminar yang digelar di Universitas Al-Azhar, (20/6), Rony mengatakan bahwa tindak korupsi tidak harus terjadi di DPR, tetapi juga di Kementerian Agama.

Comment di sini