Suara Merdu Adele Bangkitkan Gadis yang Koma

by
June 21st, 2012 at 8:16 am

Getty/Cavendish Press/Telegraph

Siapa sangka kalau sebuah lagu yang dinyanyikan Adele sanggup membangunkan seorang gadis kecil berusia 7 tahun dari komanya.

Adele, seorang penyanyi kelahiran Tottenham, Inggris, ini terkenal dengan lagunya yang berjudul “Someone Like You”. Tidak ada yang menyangka kalau suara kontralto yang dimiliki Adele sanggup menyadarkan Charlotte Neve, nama sang gadis.

Charlotte mengalami pendarahan pada otak yang terjadi pada pertengahan April 2012 ini. Penyakit yang tidak biasa dialami oleh seorang anak kecil membuat Charlotte harus menjalani 2 kali operasi untuk menghentikan pendarahan pada otaknya agar tidak menyebar kemana-mana.

Justru hal ini malah membuat Charlotte berada dalam kondisi koma selama hampir seminggu hingga dokter berkata kepada sang ibu, Leila Neve (31) bahwa dirinya harus bersiap pada kemungkinan terburuk. Dokter menyatakan bahwa Charlotte tidak dapat disembuhkan.

Leila merasa begitu sedih membayangkan kalau dirinya harus kehilangan putri kecilnya. Tapi ternyata sebuah keajaiban pun terjadi. Di rumah sakit, Leila mendengar lagu “Rolling in the Deep” yang dinyanyikan oleh Adele diputar lewat radio. Lagu ini adalah lagu kesukaan Leila dan Charlotte.

Ketika mendengar lagu ini, Leila langsung menghampiri tempat tidur Charlotte dan mulai menyanyikan lagu ini persis di samping telinganya. Luar biasa! Syair lagu milik Adele ini mampu memunculkan reaksi pada diri Charlotte. Anak perempuan ini bisa tersenyum.

Para suster dan staf di rumah sakit itu menyuruh sang ibu untuk melanjutkan bernyanyi, sedangkan Leila merasa terheran-heran dan tidak percaya atas apa yang dilihatnya. Kemudian, Charlotte tersenyum kembali. Dokter yang menangani Charlotte pun ikut terkejut menyaksikan keajaiban ini.

Beberapa bulan kemudian setelah kejadiaan hari itu, Charlotte mulai belajar untuk melihat kembali, belajar untuk makan, bahkan berjalan meninggalkan tempat tidurnya. Berangsur-angsur Charlotte pulih dan sekarang dia sudah pergi sekolah seperti sedia kala bahkan sudah bisa menari dalam kelas menarinya.

Tidak ada yang menyangka kalau penyanyi yang baru berusisa 24 tahun itu mampu menciptakan lirik lagu yang luar biasa sehingga seorang anak yang dalam keadaan koma dapat tersadar karena rasa sukanya terhadap lagu Adele.

Yahoo Music

Comment di sini