Steve Wozniak: Siri itu “poo poo”

by
June 21st, 2012 at 5:34 pm

Keberadaan Siri yang kian terancam dengan kehadiran aplikasi sejenis seperti Robin milik Android mungkin akan semakin tenggelam setelah Steve Wozniak, otak di balik pendirian Apple selain Steve Jobs, mengatakan bahwa Siri adalah aplikasi yang jelek.

“Banyak orang menyebutnya Siri, tapi saya menyebutnya poo poo,” ungkap Wozniak di California, Amerika Serikat, saat ditanyai media soal Worldwide Developers Conference (WWDC) 2012 minggu lalu.

Acara WWDC 2012 merupakan panggung bagi Apple yang tengah gencar memopulerkan sistem operasi teranyar mereka, Ios 6. Tentang arti “poo poo”, Wozniak tidak menjelaskan lebih lanjut, tetapi apabila menyimak komentar ia selanjutnya maka kata tersebut bisa jadi berkonotasi negatif.

Bryan Fitzgerald dari Times Union mengatakan Wozniak memberikan tanda jempol ke bawah ketika ditanya soal Siri.

Siri yang diakuisisi oleh Apple pada 2010 sempat digadang-gadang sebagai aplikasi berteknologi modern yang menaikkan kualitas dan nilai jual iPhone. Wozniak mengatakan ia pernah menjajal aplikasi tersebut untuk memesan tiket.

Saat salah seorang petinggi Apple menanyakan suatu hal pun Siri mampu menjawab dengan tepat.

Namun, Wozniak yang kala itu kagum dengan kemampuan Siri berubah haluan saat ini. Wozniak mengaku ia pernah menanyakan apa nama lima danau terbesar di California. Tetapi Siri malah menjawab dengan menyebutkan rumah yang kebetulan berada di depan danau yang besar.

Comment di sini