Syahrini Ikut Bicara tentang Tari Tor-Tor

by
June 21st, 2012 at 8:42 am

Malaysia negara tetangga yang sering kali membuat heboh dengan klaim budayanya itu dikabarkan berencana memasukkan Tari Tor-Tor dalam daftar warisan budayanya. Bukan hanya tarian saja namun juga alat musik Gordang Sambilan. Klaim Malaysia bukan kali ini saja, daftar klaim mereka sudah panjang.

Sejumlah politisi hingga budayawan komentari kabar pengklaimin itu. Tak ketinggalan, Syahrini pun angkat bicara soal budaya yang diklaim Malaysia.

Penyanyi yang penuh dengan sensasi, Syahrini, juga ikut berkomentar mengenai Tari Tor-Tor. Tarian ini adalah salah satu budaya warga Mandailing, Sumatera Utara. Penyanyi yang memiliki seorang kekasih dari negeri Jiran in mengatakan bahwa dirinya tidak setuju kalau Malaysia mengklaim Tor-Tor sebagai salah satu budaya mereka.

“Cukup lelaki saya saja dari negara tetangga”, katanya.

Penyanyi lagu “Sesuatu” yang dipilih menjadi salah satu juri IMB (Indonesia Mencari Bakat) yang ditayangkan di salah satu TV swasta ini berencana akan memberikan kesan Indonesia pada setiap penampilannya. Alasan Syahrini adalah untuk menjaga budaya Indonesia yang banyak diklaim oleh Malaysia. Penampilannya nanti tentu saja untuk memberi contoh pada peserta IMB lain agar melakukan hal yang sama.

“Supaya peserta melihat jika sudah di depan kamera,kalau artis profesional harus all package, tidak hanya make up yang bagus tapi juga suara, gesture dan semuanya” jelas Syahrini seperti dikutip dari Tempo.

Comment di sini