Umat Muslim Timur Tengah Dilarang Makan Tomat

by
June 21st, 2012 at 3:24 pm

Kabar aneh menyeruak dari Timur Tengah ketika suatu organisasi keagamaan bernama Popular Egyptian Islamic Association mengemukakan larangan kontroversial, yaitu umat muslim tak boleh makan tomat!

Lewat akun Facebook, organisasi yang beranggotakan muslim Sunni ekstremis pendukung jihad atau Salafist ini mengatakan “Memakan tomat itu haram karena tomat itu Kristen”.

Kata-kata kontroversial itu menyertai foto tomat yang sudah dibelah dua sehingga menunjukkan bentuk serupa salib di bagian daging buah.

Facebook

Seperti dilansir portal Now Lebanon, organisasi itu juga mengatakan “Tomat menyembah salib, bukannya Allah, dan mengatakan Allah itu tiga (konsep Trinitas).”

“Tuhan tolong kami. Aku mohon kalian menyebarkan foto ini karena ada saudari kita dari Palestina yang melihat penampakan Nabi Muhammad dan Nabi menangis, memperingatkan bangsanya untuk tidak memakan tomat. Jika kamu tidak menyebarkan pesan ini, ketahuilah bahwa setanlah yang menghentikanmu.”

Gambar dan foto itu langsung mendapat lebih dari 2.700 komentar dan 400 “suka”.

Namun, sebagian besar komentar bernada marah. Komentator mendesak pemilik akun itu untuk mengklarifikasi pesan tersebut.

Dan muncullah klarifikasi itu. “Kami tidak mengatakan kalian tidak boleh makan tomat. Kami bilang jangan potong tomat seperti itu (seperti di dalam gambar) yang menyerupai bentuk salib.”

The Blaze

Comment di sini