Video Bullying Nenek 68 Tahun Gemparkan Amerika Serikat

by
June 21st, 2012 at 10:40 am

Youtube/Daily Mail

Penindasan yang terjadi di sekolah-sekolah atau lebih akrab dengan sebutan bullying, ternyata tidak hanya terjadi antarsiswa tapi juga dilakukan kepada pengawas bis sekolah.

Kabar mengharukan dari wanita yang berusia 68 tahun dan sudah mengabdikan dirinya menjadi pengawas bis selama lebih kurang 23 tahun untuk sekolah Greece di New York, Amerika Serikat.  Nenek renta itu direndahkan, diancam, dicaci, dintimidasi oleh sejumlah siswa SMP dari sekolah itu.

Nenek malang itu bernama Karen Huff Klein. Karen 3 tahun belakangan ini menjadi pengawas bis sekolah setelah selama 20 tahun bekerja sebagai supir bus. Inti pekerjaannya adalah memastikan bahwa semua anak-anak sampai di rumah dan aman dalam rute perjalanan dari sekolah menuju rumahnya.

Suatu hari, perjalanan mengantar siswa pulang ke rumah menjadi perjalanan yang menyedihkan bagi Karen. Beberapa siswa memakinya dengan kata-kata hinaan yang menusuk hati. Salah seorang anak berkata,”Kau sungguh jelek, sampai-sampai anakmu bunuh diri”. Pernyataan ini benar-benar menusuk hati Karen, mengingat bahwa memang benar anak laki-lakinya telah bunuh diri 10 tahun lalu.

Awalnya, Karen tidak ingin menanggapi perkataan siswa-siswa ini, tapi semakin lama mereka semakin menjadi-jadi dengan mengatakan dirinya seperti mentega karena dia gemuk, tua, dan jelek bahkan miskin. Karen pun tak kuasa menahan tangis. Dia menitikkan air mata sambil berusaha tetap tegar.

Rupanya kejadian ini direkam oleh pihak ketiga dan diunggah ke YouTube, hingga berhasil mendapat perhatian penonton >100.000 orang. Kebrutalan siswa-siswa tersebut menoreh banyak perhatian publik termasuk pihak sekolah dan pihak kepolisian yang akan mengusut kasus ini.

Berkat video dari kejadian tersebut ada sekitar 3.000 orang menaruh empati kepada Karen dengan menyumbangkan sejumlah dana untuk biaya liburan yang selama ini didambakan oleh Karen. Donasi yang terkumpul mencapai lebih dari 60.000 dollar Amerika. Uang ini bahkan cukup untuk pensiunan Karen dari pekerjaan yang menafkahinya hanya sebesar 15.000 dollar Amerika per tahunnya.

Uang tersebut rencananya akan dipersembahkan kepada Nenek Karen untuk dia gunakan sebagai biaya pensiun dan liburan panjang.

Berikut ini cuplikan video Karen yang sedang menceritakan kejadian tersebut.

Dan ini video berdurasi 10 menitan yang menangkap bagaimana Karen diintimidasi oleh anak-anak SMP di dalam bus sekolah.

Daily Mail

Comment di sini