10 Artis Indonesia Berwajah “Ndeso” Tapi Berhoki Kota

by
June 22nd, 2012 at 3:01 pm

Artis-artis di Indonesia memang tidak semua dikaruniai wajah yang rupawan dan menawan. Banyak yang berusaha menjadi cantik dengan perawatan bahkan operasi. Jutaan rupiah dikeluarkan demi membuat penampilan terawat dan terjaga.

Namun ternyata syarat menjadi penghibur lewat layar kaca tak melulu harus “camera face” karena  di dunia hiburan Tanah Air ada juga yang tidak dikaruniai wajah yang rupawan. Mereka adalah para artis tanah air yang memiliki keberuntungan di dunia keartisan. Bahkan ketenaran mereka mengalahkan mereka yang berwajah rupawan, mau tahu siapa saja mereka?

Inilah mereka yang berwajah “ndeso” tapi memiliki rezeki kota seperti dikutip dari KapanLagi:

1. Tukul Arwana


Pria yang bernama asli Tukul Riyanto ini memulai karirnya di Lenong Rumpi. Pamornya semakin meningkat ketika dia ditunjuk menjadi pembawa acara di Dangdut Ria dan Aduhai. Nama Tukul pun makin dikenal semenjak dia memiliki acaranya sendiri di Trans7 yang bertajuk Bukan Empat Mata. Penghasilannya dikabarkan mencapai ratusan juta per bulan.

2. Olga Syahputra


Komedian yang satu ini memiliki sebuah kafe sebagai hasil kerjanya di dunia hiburan. Olga awalnya hanya seorang penggemar yang suka berfoto dan meminta tandatangan dari idolanya. Ia pernah mengikuti kursus di Sanggar Ananda. Ia juga sempat ikut syuting sebagai penonton dan tidak dibayar. Olga akhirnya mendapat tawaran bermain dalam acara komedi Extravaganza ABG dan Jangan Cium Gue. Ketenarannya makin gemilang saat dia bergabung dalam acara Ceriwis, Saatnya Kita Sahur dan Dahsyat. Sayangnya dia juga sering tersangkut kasus dengan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), seperti baru-baru ini ketika ia menyebut salah satu penonton acara musik yang ia pandu sebagai “bang*at.”.

3. Sule

Pikiran Rakyat

Entis Sutisna adalah nama asli pelawak ini. Pria yang lahir di Cimahi pada 15 November 1977 ini adalah salah satu komedian yang paling digemari di Indonesia. Dia dikenal setelah grupnya SOS memenangkan acara API 1 di TPI. Karirnya mulai cemerlang saat dia didapuk menjadi salah satu komedian dalam Opera Van Java dan juga sebuah sinetron Awas Ada Sule serta  Untung Ada Sule.

4. Azis Gagap


Pria yang bernama asli Muhammad Azis ini lahir di Jakarta pada 22 Desember 1973. Namanya menjadi Azis Gagap karena perannya sebagai orang gagap dalam segala acara. Karirnya bermula dari kelurahan ke kelurahan di panggung lenong. Pada 1999 Azis ikut bekerja dalam acara Paviliun 21 bersama dengan Bagito dan Patrio. Kini Azis adalah pemeran dalam acara komedi Opera Van Java. Ia juga mendirikan sebuah Padepokan Aziziyah di Bogor yang dibangun bagi orang-orang yang tidak mampu. Mereka bisa dididik padepokan secara gratis.

5. Budi Anduk


Nama asli pria ini adalah Budi Prihatin. Ia memulai kariernya sebagai figuran dalam sebuah komedi Ngelaba Patrio pada 1996. Pria yang telah berumur 44 tahun ini dikenal setelah ia menjadi komedian utama dalam Tawa Sutra serta sebuah acara berjudul Untung Ada Budi. Ia telah membintangi 3 film layar lebar.

6. Pak Tarno


Pak Tarno telah berusia 61 tahun namun ia berhasil mencuri perhatian masyarakat kala dia beraksi dalam sebuah kompetisi sulap “The Master”. Ia mendapat predikat “The Master of Traditional Magic”. Setelah menjalani kerasnya kehidupan menjadi penjual minyak tanah, mainan keliling dan air keliling, kini Pak Tarno memiliki penghasilan yang melimpah. Saat ini ia dikabarkan tengah menjalani hubungan serius dengan pramugari cantik yang ia akui sebagai pacarnya.

7. Pepi


Pria tambun yang lahir di Bandung pada 7 November 1975 ini terkenal dengan ciri khasnya yang berkepala plontos dan berjenggot panjang dikepang. Nama asli Pepi adalah Fevi Hermawan Hidayat Kelana. Pepi pernah mengamen hingga menjadi homeband di sebuah program TV swasta. Ia pernah menjadi co-host acara bahkan memiliki acaranya sendiri.

8. Mandra


Pelawak senior Betawi ini memulai karirnya dalam lenong Setia Warga yang dipimpin oleh Haji Bokir. Namanya menjadi terkenal saat dia mulai membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Mandra memiliki sebuah rumah produksi yang diberi nama Viandra Production yang menghasilkan berbagai judul sinetron yang sukses.

9. Omas


Omas adalah adik kandung dari Mandra jadi tidak heran bila wanita ini juga memilik darah seni yang mengalir dalam tubuhnya. Omas sering menjadi sosok pelawak Betawi dalam setiap acara. Ia termasuk dalam komedian senior yang sukses membintangi berbagai acara dan sinetron.

10. Udin Sedunia


Ini peringkat terakhir artis berwajah ndeso namun hoki kota. Udin populer di dunia setelah ia menyanyikan lagu Udin sedunia yang diunggah ke YouTube. Ia pun menjadi sangat terkenal. Udin alias Sualuddin memang bercita-cita menjadi artis. Ia pernah menjadi MC tamu di Inbox, membintangi sinetron dan juga film layar lebar.

Menjadi terkenal ternyata tidak perlu tampang yang wah dan keren. Mereka berhasil menjadi artis yang diakui di Indonesia. Mau mengikuti jejak mereka?

Comment di sini